in

5 Trik Ampuh Untuk Mempercepat Koneksi WiFi di Rumah

Dijamin bakalan gak lemot lagi!

CakapCakap – Apakah kamu sering pusing dicereweti anggota keluarga lain hanya gara-gara koneksi jaringan nirkabel aka WiFi di rumah yang super duper lambat alias “lemot?”

Apabila memang demikian, yuk langsung saja ikuti 5 trik untuk mempercepat jaringan WiFi-nya berikut ini.

1. Letakkan Router di Area Bebas

WiFi internet router

Jangan diletakkan di tempat yang banyak halangan! via Cnet

Tanpa harus terlalu techy geeky, pada dasarnya Router adalah kotak penerima jaringan internet (terutama WiFi) ke PC, tablet, smartphone, atau media-media internetan lainnya.

Nah dikarenakan fungsinya tersebut, maka agar pengiriman sinyal bisa lancar jaya, maka tempatkan router di area “bebas”. Maksudnya disini, pastikan dikiri, kanan, atas, bawah ruangan, tidak ada tembok atau penghalang-penghalang lainnya.

Dan INGAT! Jangan sekali-sekali tempatkan router di daerah yang memiliki medan magnet tinggi dan sebisa mungkin, letakkan router di posisi tengah.

2. Sering Update Router

update firmware

Jangan malas-malas update ya! via gHacks

Masih membicarakan Mr. Router. Mungkin banyak dari kita yang sering mengabaikan atau mungkin tidak mengetahui sama sekali bahwasanya, router haruslah rajin-rajin di-update.

Karena firmware router yang tidak di-update, sangat mempengaruhi kualitas koneksi jaringan internetnya. Dan umumnya, update versi router baru akan memperbarui tingkat kecepatan koneksinya.

3. Antena di Modem Harus Kokoh

antena modem

Jangan lupa antena musti kokoh ya! via computer world

Poin ini bisa dikatakan sangat logis. Sama hal-nya seperti set televisi zaman dulu, maka apabila ingin mendapatkan koneksi internet yang lancar, maka pastikan modem /router kalian memiliki antenna yang super kokoh.

Biasanya antenna yang kokoh dan stabil adalah yang berukuran besar-besar. Djamin deh Cakap People. Apabila modem kamu memiliki ukuran antenna yang sebesar “gaban”, dijamin kamu tidak akan memiliki masalah koneksi WiFi lemot lagi.

4. Pastikan Frekuensinya 5 GHz

5 ghz internet

Kira-kira jaringan internet kita sudah sebesar ini belum ya? via Internet cyprus

Layaknya seperti ukuran frekuensi modem yang mempengaruhi kecepatan modem-nya, maka begitu juga dengan WiFi. Jadi apabila menginginkan koneksi WiFi secepat The Flash, pastikan koneksi frekuensinya mencapai lebih dari 1 GHz.

Frekuensi yang super stabil umumnya adalah yang mencapai 5 GHz. Pertanyaannya disini, apakah koneksi WiFi Cakap People sudah mencapai dalam kapasitas jumlah tersebut?

5. Reboot Modem

setting ulang modem

Daripada pusing, langsung saja betulkan sendiri via support.skinny

Apabila semua langkah sudah dilakukan namun koneksi WiFi masih lambat juga, maka satu-satunya cara terakhir dan paling gampang dilakukan, adalah dengan me-reboot modem kita.

Proses reboot, akan menyegarkan atau melowongkan memori kita lebih besar lagi sehingga, membuat koneksi jaringan WiFi akan jauh lebih “ngebut” lagi. Selamat mencoba dan semoga tidak lemot-lemot lagi ya koneksinya Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

WWE total divas ronda rousey

Ronda Rousey Resmi Bergabung di Program WWE Total Divas

99,99 Komik Strip, Komik Karya Mahasiswa Medan yang Dijual di 3 Benua