in

5 Tips Memilih Blazer Kantor Yang Pria Wajib Tahu

Pilihan Blazer Pria [Foto - Igor Ovsyannykov]

Sobat Cakapcakap, padu padan busana tentu bukanlah hal yang bisa dibilang sepele. Salah memadukan warna atau model busana bahkan bisa berakibat fatal pada penampilan seseorang. Hal ini tidak hanya berlaku bagi wanita saja yang notabene sangat peduli akan penampilan, pria pun juga punya selera masing-masing untuk membuat tampilan mereka semakin kece. Salah satunya adalah saat pria mengenakan busana formalnya ke kantor.

Bagi banyak pria mengenakan jas atau blazer pada saat ngantor terkait dengan penampilan professional mereka sudah menjadi alasan yang pasti. Nah, bagaimana cara memilih jas atau blazer yang tepat untuk pergi ke kantor bagi para pria ini? Nah, di sini kamu akan temukan tipsnya.

1. Bahan Blazer

Perhatikan bahan blazer [Foto – Mldspot]

Memakai blazer dengan bahan yang nyaman sangat diperlukan. Pasalnya, blazer ini digunakan hanya sebagai pelapis luar saja. Beberapa bahan blazer yang bisa menjadi pilihan antara lain seperti suade, wol, atau katun.

2. Aksesoris

Blazer dipadukan dengan dasi warna netral [Foto – Viva]

Tampilan blazer dengan aksesoris juga sangat penting diperhatikan. Kelebihan aksesoris pun justru akan menampilkan kesan norak, sehingga kamu juga harus berhati-hati saat memilih aksesoris tersebut. Pilihlah dasi dengan warna yang netral agar mempermudah kamu menampilkan kesan trendi dan professional.

3. Motif dan Warna

Pilihan warna dan motif [Foto – Trend Terbaru]

Pintar memilih warna dan memadukan warna juga harus jadi keahlianmu. Motif dan warna netral biasanya cocok untuk digunakan saat bekerja. Sebaiknya hindari memilih warna cerah karena akan sedikit mengurangi sisi profesionalitas kamu.

4. Ukuran

Perhatikan ukuran blazer [Foto – Intelligent Minds]

Ukuran yang tepat bukan berarti harus terlalu longgar atau press body ya! Sesuaikan ukuran blazermu dengan tubuh sehingga tampak padu padan yang pas. Jika merasa kesulitan, maka kamu bisa mencoba berkonsultasi dengan pemilik butik tempatmu membeli blazer untuk bisa menyesuaikan ukuran blazermu agar penampilanmu tidak gagal.

5. Model

Perhatikan model blazer [Foto – Radja fashion]

Banyaknya variasi model blazer tentu akan sedikit membuatmu bingung. Tapi tenang saja, untuk gaya formal dan profesionalitas, kamu bisa mencari jas atau blazer yang tidak terlalu banyak memainkan kerah, lengan, dan bahu.

Setelah mengetahui beberapa tips tersebut, mulailah dari sekarang untuk menerapkannya, agar penampilanmu saat berada di kantor lebih rapi dan pastinya terkesan berwibawa. Jangan sampai kesalahan sepele yang kamu perbuat membuat tampilan berantakan. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Penyebab Sakit Karena Putus Cinta

Millenial Penambang Bitcoin, Waspadai Smartphonemu Jebol!