in

5 Negara Paling Maju di Bidang Teknologi Digital, Mana Saja?

Amerika Serikat tidak masuk lima negara maju ini lho

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi juga makin mengalami peningkatan. Meski demikian, ada beberapa negara yang dicap sebagai inovator hingga negara dengan teknologi paling maju dibandingkan negara yang lain. Mana saja sih, Cakap People?

Buat kamu yang penasaran berikut ini adalah beberapa negara paling maju dalam bidang teknologinya. Asal kamu tahu juga, justru Amerika tidak termasuk di dalamnya lho!

Ilustrasi via emlakbroker.com

1. Finlandia

Negara yang satu ini menjadi salah satu negara yang paling maju di bidang teknologi. Hampir semua aspek kehidupan disini, telah dilayani dengan media digital serta pembayaran yang tak lagi melibatkan uang tunai. Pemerintah Finlandia juga telah membuat kebijakan jika keberadaan koneksi internet adalah untuk semua orang.

2. Estonia

Selanjutnya adalah Estonia. Negara yang satu ini merupakan negara terdepan dalam bidang teknologi. Estonia telah melakukan investasi besar-besaran dalam bidang infrastruktur digital sejak tahun 1991. Telah banyak inovasi yang telah dilakukan oleh Estonia seperti halnya e-health, e-banking hingga e-voting dan lain sebagainya.

Ilustrasi via inews.id

3. Korea Selatan

Ada juga Korea Selatan. Teknologi di negara ini terbilang sangat maju dengan internet cepat dan juga lancar. Bukan hanya di dalam rumah, di area publik sekalipun juga tersedia fasilitas internet yang terbilang sangat cepat. Untuk streaming hingga pengunduhan video, bisa dilakukan tanpa gangguan.

4. Israel

Israel merupakan salah satu negara selanjutnya yang bagus dalam bidang teknologi. Negara yang satu ini juga dikenal dengan sebutan negara startup yang mana banyak warga Israel yang bekerja serta fokus dalam dunia sosial serta komunikasi model digital.

Ilustrasi via radarbangsa.co.id

5. Kanada

Selain negara di atas, Kanada juga menjadi salah satu negara dengan teknologi yang paling maju. Negara satu ini memiliki tingkat konsisten yang tinggi dalam hal penyediaan fasilitas online serta pembayaran digital. Bahkan, di toko yang kecil sekalipun, jenis pembayaran ini telah dilakukan.

Meski mudah, sayangnya untuk mendapatkan fasilitas internet di negara ini cukup mahal dibandingkan dengan negara yang lain.

Nah gimana menurutmu, Cakap People? Teknologi sendiri menjadi salah satu hal yang mampu membuat kegiatan hingga pekerjaan menjadi semakin praktis dilakukan. Semakin lama semua hal bisa dilakukan dengan bantuan hasil cipta manusia yang canggih lewat kemajuan teknologi masa sekarang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

3 Hal Ini Harus Dipikirkan Sebelum Putuskan Resign Kerja Demi Pasangan

Saat Hadapi Persoalan, 3 Zodiak Ini Paling Gampang Stres