in

4 Penyebab Bekas Jerawat Tak Kunjung Hilang dari Wajah!

CakapCakap – Jerawat adalah salah satu masalah yang cukup mengganggu bagi mayoritas orang. Namun tidak hanya jerawat semata, melainkan bekasnya pun juga sama mengerikannya. Terkadang Cakap People pun sering dibuat jengkel dengan kehadiran bekas jerawat di wajah. Lalu, mengapa bekas jerawat tak kunjung enyah dari wajah?

Agaknya kamu harus paham terlebih dahulu mengapa noda bekas jerawat ini cukup membandel. Dengan demikian kamu dapat mengatasi noda bekas jerawat tersebut. Apa saja penyebab bekas jerawat sulit pergi dari wajah? Berikut ulasannya!

1. Terlalu sering memencet jerawat

Jangan memencet jerawat via Wowkeren.com

Siapa yang gemar memencet jerawat? Agaknya kamu tak perlu melakukan hal ini lagi. Sebab semakin sering jerawat tersebut kamu pencet, maka akan makin meninggalkan bekasnya. Mengapa demikian? Hal tersebut disebabkan adanya peradangan pada bagian lapisan kulit. Alhasil membuat bekas jerawat sulit guna dihilangkan.

2. Jarang bersihkan wajah

Bersihkan wajah secara rutin via Media.iyaa.com

Membersihkan wajah adalah salah satu aktivitas rutin yang wajib kamu lakukan setiap hari. Hal ini untuk mencegah supaya bakteri tak berkembang biak. Selain itu, sisa make up serta debu juga dapat hilang dari wajah dengan melakukan upaya pembersihan. Sebab sisa riasan serta debu yang menempel di wajah ini bisa memicu munculnya jerawat.

3. Tak menggunakan SPF

Melindungi wajah dari sinar matahari dengan tabir surya via Lifestyle.okezone.com

Ternyata penggunaan SPF sangat penting dampaknya bagi wajah. Terlebih untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sebab sunscreen dapat membuat zat melanin terlindungi di dalam kulit. Sehingga noda bekas jerawat bisa hilang dan kulit kamu dapat terlindungi. Namun jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah pasca memakai sunscreen.

4. Berlebihan memakai make up

Hindari pakai make up secara berlbihan via Marimerawatdiri.blogspot.com

Bukan rahasia lagi jika make up sering menjadi prioritas bagi kaum hawa. Bahkan ketika hendak pergi ke mini market pun riasan wajah senantiasa digunakan. Alhasil bekas jerawat pun sulit untuk dihilangkan dan cenderung membandel, apalagi jika kamu berlebihan memakai foundation dan bedak. Oleh karena itu, sebaiknya kurangi terlebih dahulu penggunaan make up supaya jerawat beserta bekasnya sembuh. Karena sisa riasan wajah dapat menghambat proses sembuhnya noda bekas jerawat, jadi kurangi pemakaian make up dan perbanyak pemakaian skin care.

Sudah paham Cakap People hal-hal apa saja yang bisa memicu bekas jerawat membandel? Jika kamu sudah mengetahuinya, maka sebaiknya coba untuk tak melakukannya lagi. Selain itu lakukan upaya pembersihan wajah secara berkala supaya jerawat dan bekasnya bisa segera hilang. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hindari Kecelakaan Motor Saat Musim Hujan dengan Lakukan 3 Hal Ini!

Jangan Salah! Lemak Tubuh Ternyata Bisa Melawan Infeksi