in

4 Negara Ini Paling Banyak Berikan Beasiswa Pendidikan

CakapCakap – Pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat menentukan nasib dari suatu bangsa. Sebab melalui pendidikan maka masyarakat dalam suatu negara bisa mengubah bangsanya semakin maju. Sehingga sudah menjadi kewajiban bagi setiap negara untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi warganya. Tentu demikian bukan, Cakap People?

Namun kenyataannya, tak semua keluarga mampu untuk menyekolahkan anak-anaknya. Alhasil pemerintah di beberapa negara menghadirkan sebuah program bernama beasiswa. Sehingga para anak generasi bangsa tetap bisa melanjutkan studinya. Sebab seringkali mahalnya biaya pendidikan menjadi momok paling mengerikan bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya. Berikut ini 4 negara yang dikenal dermawan, sebab memberikan beasiswa sekolah untuk para warganya.

Swedia

Swedia via biologimediacentre.com

Swedia pernah mendapatkan penghargaan yang cukup bergengsi, yakni Nobel Prize. Salah satu negara terkaya di dunia ini bahkan memiliki hampir seluruh pendidikan, mulai dari musik, teknik, ilmu alam, ekonomi, sosial hingga bahasa dan masih banyak lagi. Selain itu, para siswa kelas Internasional yang menempuh pelajaran di Stockholm juga akan diundang sendiri oleh Dewan Kota guna hadir dalam jamuan makan malam di semester pertamanya saat menempuh pendidikan. Sehingga segala sistem modern, tenaga pengajar kompeten serta kurikulum yang baik jadi satu kesatuan yang indah di sana. Biaya kuliah di Swedia pun digratiskan lho! Kurang dermawan apalagi negara ini!

Finlandia

Finlandia via polka.id

Negara ini digadang-gadang mempunyai sistem pendidikan yang terbaik. Bahkan pemerintah disana memberikan fasilitas berupa pendidikan gratis yang berfokus di strata universitas. Bahkan kabarnya negara Finlandia memberikan sebuah pendidikan gratis untuk pendidikan di jenjang S1 sampai S3. Itupun untuk mahasiswa lokal ataupun luar.

Finlandia memang dikenal memiliki budaya yang sangat peduli akan pendidikan para anak-anak dari negaranya. Sedari kecil para orang tua telah memberikan edukasi serta menanamkan pentingnya membaca pada anak. Sehingga sistem pendidikan yang baik diserta tenaga pendidik yang berkualitas membuat pendidikan di sana memiliki kualitas yang tinggi.

Spanyol

Spanyol via shalaazz.blogspot.co.id

Mahalnya biaya pendidikan seringkali membuat para anak-anak harus putus sekolah. Sehingga Spanyol membuat agar biaya pendidikan di negaranya menjadi murah. Kamu bisa ikut dalam program studi sarjana bahkan sampai doktoral. Biayanya pun terbilang rendah. Beberapa pilihan universits yang hits di Spanyol untuk siswa kalangan Internasional adalah University of Barcelona, University of Almeria serta University of Seville.

Jerman

Jerman via okezone.com

Pemerintah Jerman memang memberikan beban pajak yang terbilang tinggi pada warganya. Namun hal tersebut bukan tanpa alasan. Karena pajak tersebut digunakan untuk hal pendidikan serta kesehatan secara gratis. Walau biaya pendidikan gratis namun masih diperlukan biaya hidup sama seperti di negara yang lain. Sehingga banyak orang yang mengeluh jika biaya hidup di Jerman cukup besar, meskipun biaya untuk pendidikan sudah digratiskan. Alhasil biaya untuk hidup di sana terbilang tinggi. Sehingga kamu perlu mengontrol keuangan dengan baik.

Mayoritas universitas di Jerman mengharuskan mahasiswanya untuk magang di sebuah perusahaan. Bahkan magang di sana akan dapatkan penghasilan yang terbilang lumayan, sekitar 300 sampai 1000 Euro lho, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Tradisi Kencan di Dunia Ini Dianggap Paling Aneh Lho!

Canggih! Kowsar, Jet Tempur Generasi Ke-empat Buatan Iran