in ,

4 Makanan Ini Dianggap Bawa Keberuntungan Jika Dikonsumsi Pas Malam Tahun Baru, Mau Coba?

CakapCakap – Sebentar lagi tahun akan berganti, hendaknya kamu mulai mengucapkan selamat tinggal tahun 2018 dan menyongsong 2019 dengan hati yang bahagia. Hampir setiap orang pasti memiliki harapan serta impian baru di tahun yang baru. Apa kamu salah satunya Cakap People? Ketika tahun baru tiba, ada beberapa tradisi yang umum dilakukan oleh mayoritas orang.

Tradisi tersebut salah satunya dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu yang dianggap bisa mendatangkan keberuntungan pada tahun selanjutnya. Lantas, apa saja jenis makanan tersebut? Agaknya kamu bisa mencoba mengonsumsi jenis makanan tersebut ketika malam tahun baru!

1. Jenis sayur hijau

Salah satu ragam sayuran hijau via A-pradana.net

Siapa yang gemar mengonsumsi jenis sayuran hijau? Agaknya ini merupakan kabar baik untuk kamu. Sebab kamu bisa mengonsumsi sayur hijau di kala malam tahun baru. Sebab sayur hijau, di mana termasuk sawi, kubis hingga kale merupakan makanan yang pasti dikonsumsi oleh orang-orang di sekitar pesisir Amerika Serikat sampai Eropa saat malam pergantian tahun. Hal ini dikarenakan tampilan serta warna sayur hijau yang hampir mirip dengan uang kertas. Makin banyak sayur hijau yang dimakan, maka di tahun selanjutnya akan banyak mendatangkan kesehatan dan kesejahteraan.

2. Ikan utuh

Konsumsi ikan yang lengkap via Resepkoki.id

Seorang ahli masakan China menuturkan jika kata ikan dalam bahasa China hampir terdengar selayaknya kata kelimpahan di kala diucapkan. Maka dari itu dijadikan alasan mengapa ikan banyak dikonsumsi saat malam pergantian tahun. Sebab dianggap bisa mendatangkan keberuntungan. Ikan pun harus dihidangkan dalam bentuk yang utuh, mulai dari kepala hingga ekornya. Hal tersebut demi memastikan adanya tahun yang baik, yakni mulai awal hingga akhir.

3. Acar ikan herring

Menu acar dari ikan herring via Kinkong.ru

Negara-negara seperti Skandinavia, Jerman hingga Polandia meyakini jika mengonsumsi acar ikan herring di malam tahun baru bisa membawa suatu kemakmuran di sepanjang tahun. Hal tersebut dikarenakan ikan herring memiliki populasi yang sangat banyak di hampir negara Eropa Barat. Selain itu, warna perak pada ikan tersebut hampir serupa dengan koin yang merupakan lambang dari suatu keberuntungan di masa mendatang.

4. Buah berbentuk bundar

Konsumsi buah berbentuk bundar via Liputan6.com

Berikut ini merupakan tradisi mendatangkan keberuntungan asal beberapa negara. Di negara Amerika Serikat serta Eropa mempercayai jika buah dikonsumsi sejumlah 12 maka bisa menunjukkan jumlah bulan dalam waktu 1 tahun. Sedangkan untuk negara Filipina percaya jika buah berbentuk bundar yang wajib dikonsumsi sebanyak 13 butir. Di mana diyakini sebagai angka keberuntungan. Buah yang dimakan harus berbentuk bundar yang menyerupai uang koin atau lambang dari sebuah kemakmuran.

Bagaimana Cakap People, apa kamu berencana untuk menyantap beberapa makanan di atas? Agaknya meskipun cenderung sepele, namun filosofi itu memang tak bisa diremehkan. Sebab jika kamu memiliki keyakinan serta filosofi yang positif di awal tahun maka mungkin saja bisa benar-benar terwujud loh!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Indonesia Ini Punya Penonton Terbanyak di Tahun 2018, Apa Saja?

4 Jembatan Ini Dianggap Paling Berbahaya di Dunia, Apa Saja?