in

4 Kesalahan Saat Puasa Ini Bisa Membuat Berat Badanmu Nambah

Berat badan yang bertambah merupakan masalah bagi beberapa orang. Terlebih jika memang tubuhnya sudah cukup berisi. Biasanya momentum seperti puasa ini dijadikan sebagai salah satu langkah untuk menempuh program diet. Namun apakah kamu berhasil dengan program dietmu tersebut? Atau malah kamu merasa menjadi lebih gemuk pasca berpuasa?

Mungkin saja ada yang salah dalam caramu menjalani program penurunan berat badan tersebut. Kira-kira apa saja kemungkinan yang membuat berat badanmu kian bertambah usai puasa? Bisa jadi ini kesalahan yang kamu lakukan.

Kembali tidur setelah sahur

Kembali tidur setelah sahur via maxnyoos.com

Sahur dilakukan pada pagi hari. Oleh karena itu banyak orang yang lebih tak memilih sahur lantaran tak bisa bangun pagi. Ada juga orang yang memilih untuk tidur lagi pasca sahur. Padahal perilaku tidur lagi seusai sahur akan membuat naik asam lambung. makanan yang kamu konsumsi pun akan dijadikan sebagai cadangan lemak. Alhasil tubuh akan semakin gemuk dan akan membuat kamu malas. Sebaiknya gunakan waktu setelah sahur untuk beribadah.

Gencar konsumsi makanan dari santan

Gencar konsumsi makanan santan saat puasa via rumahmesin.com

Perlu kamu ketahui, jika 1 cup santan yang kurang lebih berukuran 240 gr memiliki kandungan kalori sebanyak 552 kalori. Kandungan kalori yang terbuat dari lemak nabati akan semakin meningkat jika dicampur dengan bahan makanan lainnya. Ini yang akan membuat kamu semakin gemuk. Terlebih jika konsumsinya tak sesuai porsi dan terlalu sering. Maka bukan hal yang mengejutkan jika berat badan naik saat berpuasa.

Berbuka dengan menu yang manis

Berlebihan berbuka puasa dengan makanan manis via surabayaspot.com

Memang dianjurkan untuk berbuka dengan jenis makanan atau minuman yang manis. Tetapi akan lebih baik dampaknya apabila porsinya dibatasi. Pilihlah makanan serta minuman manis dalam porsi yang kecil. Sehingga asupan kalori yang masuk dalam tubuh terbilang sedikit. Jangan khilaf perut dengan menyantap beragam makanan dan minuman yang ada di depan mata kamu.

Terlampau sering ikut buka bersama

Sering ikut kegiatan buka puasa bersama hingga makanan tak terkontrol via blog.gotomalls.com

Momentum buka bersama memang sangat menyenangkan. Sebab menjadi ajang reuni bersama dengan para teman hingga kerabat. Biasanya momen bukber pun akan disiapkan sedemikian rupa hingga menjadi lebih berkesan. Aneka hidangan yang menggoda selera pun akan turut hadir menemani momen kebersamaan tersebut.

Kamu pun bisa dibuat terbius dengan banyaknya makanan serta minuman yang disajikan. Sehingga tidak akan sadar berapa banyak makanan yang kamu lahap. Tentu itu akan menyebabkan kalori yang banyak masuk ke dalam tubuh. Apalagi jika momen bukber yang kamu ikuti terlalu sering.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Girls Catat! 5 Tips Mengatasi Cowok yang Sering Diam Saat Marah

4 Menu Kuliner Serba Mozarella ini Bakalan Bikin Kamu Ngiler