in

3 Kebiasaan Cantik yang Sering Dilakukan Ini Malah Bisa Rusak Kecantikan lho!

CakapCakap – Tampil cantik merupakan hal yang biasa dilakukan oleh wanita. Sehingga, untuk tampil cantik maka para wanita akan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dinilai dapat meningkatkan penampilan agar tampak makin cantik. Apa kamu salah satunya Cakap People?

Namun, seringkali kebiasaan yang dinilai cantik malah dapat berdampak fatal bagi kecantikan maupun kesehatan kamu sendiri. Umumnya, kebiasaan tersebut sering dilakukan namun kurang disadari dampaknya. Lantas, apa saja kebiasaan cantik yang dapat merusak kecantikan tersebut? Berikut daftarnya!

1. Pemakaian kosmetik kadaluwarsa

Lihat tanggal kadaluwarsa kosmetik sebelum membeli via Hellosehat.com

Kamu perlu selektif dalam memilih kosmetik yang hendak digunakan. Salah satunya, perhatikan bagian tanggal kadaluwarsa dari kosmetik tersebut. Sebab, memakai kosmetik kadaluwarsa memberikan dampak yang kurang baik bagi kecantikan serta kesehatan. Oleh karena itu, kamu perlu periksa tanggal pembuatan dan kadaluwarsa produk kosmetik tersebut.

2. Pakai lipstik secara bergantian

Kebiasaan wanita memakai lipstik secara bergantian via Bintang.com

Inilah kebiasaan yang sering dilakukan oleh para wanita. Di mana mereka menganggap pemakaian lipstik secara bergantian adalah hal wajar. Sehingga, para wanita tak segan untuk bertukar lipstik dengan teman hingga saudara. Padahal, lipstik merupakan produk kecantikan yang rentan akan bakteri, kotoran hingga kuman. Terlebih jika lipstik tersebut sering diaplikasikan oleh orang lain. Kotoran atau kuman yang menempel di bibir orang tersebut bisa berpindah ke bibir kamu lho!

3. Menggunakan kuas make up yang kotor

Kuas make up kotor via Metropolitan.id

Kuas termasuk salah satu aplikator dalam memakai make up. Dengan menggunakan kuas, maka polesan make up bisa jadi lebih sempurna. Namun, seberapa sering kamu mengganti kuas make up? Perlu kamu ketahui, jika kuas make up yang kotor akan berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Hal ini disebabkan lantaran kuas kotor akan dihuni oleh kuman, debu, bakteri hingga sisa make up itu sendiri. Selain itu, kuas make up kotor juga dapat menyumbat bagian pori-pori kulit hingga menimbulkan aneka masalah.

Tak hanya itu saja Cakap People, ternyata kebiasaan-kebiasaan seperti memakai pakaian bergiliran, sisir hingga gunting kuku juga dapat berpotensi merusak kecantikan serta kesehatan. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan barang-barang pribadi tersebut hanya untuk kamu saja. Hindari untuk berbagi atau memakainya secara bergiliran dengan orang lain.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wanita Bertubuh Seperti Artis Ini Ternyata Lebih Sehat, Siapakah?

Ini Tandanya Jika Ban Mobil Harus Segera Diganti!