in

5 Benda Ini Tak Boleh Disimpan di Kamar Mandi, Apa Saja?

CakapCakap – Kamar mandi merupakan salah satu bagian dari rumah yang menyimpan fungsi cukup penting Cakap People. Selain itu, kita pun juga sering pergi ke kamar mandi. Oleh karena itu, memastikan jika kamar mandi harus senantiasa bersih merupakan kewajiban bagi kamu selaku penghuni rumah dan pengguna kamar mandi.

Bukan rahasia lagi jika kamar mandi termasuk ruang yang terbilang lembab. Sehingga, menjadi tempat yang cukup baik untuk kembang biak bakteri dan kuman. Maka dari itu, ada beberapa benda yang sebaiknya tak kamu simpan di kamar mandi. Mungkin tanpa kamu sadari, benda-benda tersebut malah kamu simpan di kamar mandi. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Parfum

Cara simpan parfum yang tepat via Annaij.com

Siapa yang gemar menyimpan parfum di kamar mandi? Agaknya kebiasaan ini tak perlu lagi kamu lakukan. Sebab, parfum yang disimpan di ruang kamar mandi akan mengalami masa oksidasi lebih cepat. Bahkan kesatuan molekul dalam parfum pun dapat dihancurkan serta aroma wewangian ini juga dapat lebih mudah rusak. Jadi, masih berniat menyimpan parfum di kamar mandi?

2. Silet

Mudah berkarat jika disimpan di kamar mandi via Konfrontasi.com

Mayoritas para kaum pria lebih suka menyimpan silet di kamar mandi. Ini disebabkan agar agenda mencukur kumis atau jenggot jadi lebih mudah. Namun, ternyata menyimpan silet di ruangan bersuhu panas serta lembab ini malah akan membuat silet jadi lebih mudah berkarat. Terlebih silet memang terbuat dari logam.

3. Perlengkapan make up

Menyimpan kuas make up di kamar mandi via Dekoruma.com

Terkadang, agar agenda make up berjalan lebih mudah, maka beberapa orang memilih meletakkan perlengkapan alat rias ini di kamar mandi. Misalnya seperti kuas make up hingga bagian dari riasan itu sendiri. Padahal, di dalam kamar mandi terdapat suhu panas berpadu dengan lembab. Alhasil, dapat mengurangi waktu hidup dari si make up beserta kuasnya itu sendiri. Selain itu, kuas make up yang disimpan di kamar mandi malah nanti akan jadi sarang bakteri dan kuman lho!

4. Tabir surya

Trik simpan tabir surya yang benar via Meetdoctor.com

Umumnya cara simpan beberapa krim seperti tabir surya sudah ditentukan di kemasannya. Misalnya simpan dalam suhu ruang atau yang tak kering. Untuk tabir surya pun sebenarnya tak boleh disimpan dalam kamar mandi. Sebab, dapat menjadikannya lebih cepat kadaluwarsa. Selain itu, kemampuan guna melindungi kulit kita dari paparan matahari pun akan hilang. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan adanya uap serta panas di kamar mandi yang menjadikan formula pada tabir surya mengalami perpisahan. Bahkan, tak jarang hingga menjadi jamur.

5. Cat kuku

Hindari simpan kuteks di kamar mandi via Arbamedia.com

Tahukah kamu jika ternyata suhu panas yang terdapat di dalam kamar mandi dapat membuat warna cat kuku jadi berubah? Maka dari itu, kamu disarankan untuk menyimpan cat kuku di tempat yang jauh dari kamar mandi.

Jadi, akan lebih baik jika Cakap People menyimpan beberapa benda di atas di dalam ruangan lain. Hindari untuk menyimpannya di dalam kamar mandi. Sebab, benda-benda tersebut dapat menjadi kehilangan kemampuannya bahkan masa pakainya dapat mengalami pengurangan. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Penting Diketahui! Ternyata Ini Posisi Spion Mobil yang Tepat

Fakta Seputar Kaesang Pangarep, Putra Presiden yang Mandiri dan Punya Usaha Sendiri!