in ,

Viral! Cerita Dibalik Atlet Peluk Jokowi-Prabowo di Asian Games 2018

CakapCakap – Ada banyak momen viral selama penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang selama bulan Agustus 2018 lalu. Cakap People tentu masih ingat dengan aksi selebrasi atlet bulutangkis Indonesia Jonatan Christie yang membuka baju usai meraih kemenangan, hingga akhirnya berhasil meraih medali emas di cabang tunggal putra. Momen itu pun viral di dunia maya, bahkan sampai banyak warganet yang mencoba mengikuti aksi selebrasi atlet yang disapa Jojo itu.

Momen lain juga turut viral di media sosial adalah aksi selebrasi atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah yang langsung memeluk Presiden RI Joko Widodo dan saingan politiknya, Prabowo Subianto. Momen tersebut menjadi viral, karena dia mampu menyatukan kedua tokoh politik yang sudah bersaing sejak Pemilihan Presiden 2014 silam, dan akan kembali bertarung pada Pemilihan Presiden 2019 nanti. Momen keduanya berpelukan bersama Hanifan mungkin tak akan terulang lagi.

Hanifan Yudani meluapkan kegembiraannya pada Joko Widodo dan Prabowo Subianto usai meraih medali emas pencak silat Asian Games 2018 via Bale Bandung.

Hampir dua pekan setelah aksi tersebut, Hanifan pun menceritakan alasan dan harapannya dengan menyatukan Jokowi dan Prabowo dalam sebuah pelukan. “Yang saya tahu, pegang Presiden sebatas jabat tangan. Selebihnya tidak boleh. Tapi, saya berpikir itu [bisa dekat Presiden) adalah amanah dari Allah, negeri ini cinta damai, tidak ada perpecahan. Makanya, secara spontan saya lakukan itu,” ucap Hanifan menceritakan apa yang ada di pikirannya saat itu, seperti dilansir VIVA, Senin (10/9/2018).

Hanifan sendiri mengaku melakukan aksi tersebut secara spontan sebagai bentuk luapan emosi dan kegembiraan setelah berhasil mengalahkan lawannya melalui sebuah perjuangan berat di cabang pencak silat nomor kelas C putra (55-60 kilogram) Asian Games 2018 pada 29 Agustus 2018. Dia akhirnya mampu menaklukkan atlet pencak silat asal Vietnam Nguyen Thai Linh dalam pertarungan yang berlangsung dramatis, setelah sebelumnya poinnya.sempat tertinggal jauh dari sang lawan.

Setelah berhasil menang, maka Hanifan pun meluapkan emosinya, dan ternyata momen itu viral di dunia maya. “Ketika saya tahu bahwa aksi itu viral, bagi saya Alhamdulillah respons yang diberikan positif. Saya bersyukur atas nikmat Allah, karena bisa mempersatukan dua tokoh besar untuk masa depan Indonesia,” pungkasnya. Wah, keren ya Cakap People! Semoga Indonesia bisa terus damai. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pilot Bagikan Pizza ke Penumpangnya, Kenapa ya?

Batanghari River Festival 2018 Siap Digelar, Datang yuk!