in

Cinta Bersemi di Asian Games 2018 Pasangan Ini Raih Emas

CakapCakap – Banyak cerita menarik sampai kisah cinta dari arena Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Sebelumnya, Cakap People pasti sudah membaca kisah tentang dua saudari kembar Lena-Leni yang menjadi andalan tim putri sepak takraw Indonesia di ajang empat tahunan itu, yang sebelumnya sempat menjalani kehidupan keras sebagai pemulung saat mereka kecil. Nah, sekarang ada pula kisah pasangan suami istri yang juga berhasil meraih medali emas dari cabang pencak silat.

Adalah, pesilat Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita yang baru saja mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 bagi Indonesia dalam cabang pencak silat pada kategori berbeda, Senin (27/8/2018). Tak banyak penonton yang mengetahui, ternyata keduanya merupakan pasangan suami istri yang baru saja menikah pada 23 Maret 2018 lalu, seperti dikutip dari Tempo.co, Selasa (28/8/2019). Kisah asmara mereka pun berawal dari cinta lokasi ketika mengikuti ajang pencak silat.

Potret pasangan suami istri pesilat Indonesia, pesilat Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita via Istimewa.

Keduanya menceritakan kisah awal pertemuan mereka mewakili sekolah masing-masing di Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Makassar, Sulawesi selatan, pada tahun 2012 lalu. Ketika itu, Iqbal yang merupakan pesilat asal Kalimantan Timur jatuh hati pada pesilat tuan rumah, Sarah. “Pacarannya sih bentar saja. Pas pelatnas, sudah deh kita nikah saja. untuk apa pacaran lama-lama,” ungkap Iqbal. Pada akhirnya, pasangan Iqbal dan Sarah bisa meraih kesuksesan dalam asmara dengan menikah.

Kini, kesuksesan mereka itu ternyata bisa menular ke arena Asian Games 2018. Sarah lebih dahulu berhasil meraih emas setelah mengalahkan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy dengan kemenangan telak tiga ronde dan skor akhir 5-0. Kemudian, disusul Iqbal yang mengalahkan pesilat Vietnam, Ngoc Toan Nguyen dengan skor 4-1 dalam babak final kelas D putra 60-65 kilogram secara dramatis. Dia sendiri sempat tertinggal jauh pada ronde kedua, sebelum bisa membalik keadaan di ronde ketiga.

“Bersyukur banget bisa mengawinkan medali emas. Kemenangan ini sangat berarti banget, terima kasih banyak buat seluruh warga Indonesia untuk dukungan dan doanya,” ucap Sarah pula setelah menerima medali emas tersebut. Kini, setelah kesuksesan di Asian Games 2018, mereka berencana akan berlibur di Bali. “Belum sempat [bulan madu]. Katanya sih ada yang janjiin, mau ditraktir bulan madu di Bali,” sambung Sarah lagi sambil melirik Iqbal di sampingnya. Wah, keren ya, Cakap People! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

300 Juta! Gadis ini Membayar Mahal Pelajaran Hidupnya

117 Tahun! Wanita Bolivia ini Bisa Jadi Hidup Tertua di Dunia