in ,

Inovasi Terbaru! Toyota Siap Luncurkan Innova dengan Konfigurasi 8 Penumpang

CakapCakap – Cakap People pasti sudah sangat akrab dengan produk Toyota seri Innova. Mobil ini memang sudah cukup lama meramaikan pasar otomotif dan jalanan Tanah Air. Bahkan, bisa dibilang Toyota Innova menjadi salah satu kendaraan keluarga yang cukup populer di Indonesia, termasuk pula di beberapa negara lainnya, seperti di India yang juga memasarkan model sama. Menariknya, Toyota Innova akan hadir dengan inovasi terbaru konfigurasi 8 penumpang di Negeri Hindustan itu.

Toyota Innova yang dikenal dengan nama Innova Crysta di India akan hadir dengan konfigurasi 8 penumpang. Via indianautosblog.com

Varian terbaru Toyota Innova dengan konfigurasi bangku 8 penumpang tersebut terdapat pada tipe G Plus, namun baru hanya akan tersedia di pasar otomotif India, seperti yang dilaporkan oleh laman Okezone.com. Toyota Innova G Plus sendiri akan melengkapi empat tipe yang sebelumnya sudah ada di pasar otomotif India, yakni GX, VX dan ZX, serta Touring Sport. Jika mengacu pada model GX, versi G Plus sepertinya akan dibekali pula dengan sistem musik standar dan beberapa fitur keselamatan standar, seperti reverse parking sensor, airbag, dan ABS, meski ini memang belum bisa dipastikan.

Urusan jantung pacu, Toyota Innova Crysta G Plus dibekali mesin 2.4L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dan torsi 343 Nm. Mesin ini sendiri dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan. Informasi tambahan lainnya, Toyota disebut-sebut akan membanderol Toyota Innova G Plus ini dengan harga Rp 309,5 jutaan untuk model bangku 7 penumpang. Sedangkan varian dengan konfigurasi bangku 8 penumpang akan dilepas dengan harga sedikit lebih tinggi, Rp 310,5 jutaan.

Toyota Innova Crysta dengan konfigurasi bangku 8 penumpang ini akan dijual seharga Rp 310,5 jutaan di India. Via indianaautosblog.com

Pengenalan varian Toyota Innova G Plus ini sendiri bisa jadi upaya Toyota untuk mencegah Mahindra Marazzo merusak popularitas Toyota Innova Crysta di India, seperti dimuat laman Autos.id. Pengenalan trim entry level baru adalah revisi terbaru kedua dari lini ini, mengikuti pembaruan ke daftar fitur pada bulan September 2018.

Meski Toyota Kirloskar Motor, agen pemegang merek Toyota di India belum memperbarui situsnya dengan detail varian baru ini, tapi diketahui akan hadir dengan lampu depan halogen, AC manual, dan fabric upholstery. Safety suite akan terdiri dari dual front airbags, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, dan pengingat sabuk pengaman. Semoga bisa hadir juga di Indonesia ya, Cakap People!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Siap-Siap! Suzuki Ertiga Versi Crossover Bakal Hadir di Indonesia

Baru Satu Pekan Rilis, Captain Marvel Panen Rp 144 Miliar