in ,

Yuk Kenalan Sama 3 Hewan yang Tunjukkan Level Valuasi Startup Berikut, Tak Hanya Unicorn Loh!

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, dunia makin dikelilingi oleh pertumbuhan yang pesat dalam segi teknologi dan informasi. Alhasil muncul banyak sekali istilah-istilah asing yang saat ini beredar. Apabila Cakap People tak mengikuti tren istilah asing tersebut, maka tentu saja dapat membuat kamu jadi gagal paham.

Salah satu istilah yang saat ini dikenal oleh masyarakat luas dan makin familiar ialah sebutan unicorn. Apa itu? Sebutan tersebut digunakan untuk menyebutkan startup yang memiliki valuasi lebih dari US$1 miliar nilainya atau kurang lebih sekitar 14 triliun rupiah. Namun tak hanya unicorn, sebab ada 3 sebutan lain yang wajib kamu ketahui. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Centaurs

 

Makhluk mitologi Yunani via Medium.com

Berikut merupakan makhluk mitologi Yunani yang memiliki kepala manusia namun bertubuh kuda. Istilah ini disematkan pada level valuasi startup yang punya valuasi US$ 100 juta atau kurang lebih sekitar 1,4 triliun. Startup yang dalam level ini umumnya telah dikenal luas oleh masyarakat ramai tetapi masih berusaha guna mencari investor. Tujuannya agar bisnisnya bisa berkembang, laba yang diperoleh maksimal serta dapat menuju ke level valuasi tertinggi yakni unicorn.

2. Ponies

 

Level valuasi via Rainbowwhiskers.wordpress.com

Bagaimana kesan kamu tentang kuda poni? Hewan yang satu ini memang terbilang lucu dan menggemaskan. Startup yang dijuluki sebagai Ponies umumnya sedang berada dalam level valuasi yang telah mencapai US$ 10 juta atau kurang lebih sekitar 14 miliar. Pencapaian startup dalam level ini mengharuskannya guna senantiasa melakukan inovasi demi mendapatkan perhatian dari angel investor. Sehingga investor besar kian tertarik untuk memberikan modal di startup tersebut lantaran potensi laba yang ditawarkan juga terbilang besar.

3. Cockroach

Startup punya kemampuan bertahan hidup yang baik via Today.uconn.edu

Coba tebak hewan apakah ini? Cockroach atau merupakan sebutan bagi startup yang baru saja dirintis tetapi sukses untuk bertahan sampai menyerupai sosok kecoak yang sangat pandai bertahan hidup. Sebab filosofinya kecoak adalah hewan yang bisa hidup di mana saja, tak terkecuali di tempat-tempat kotor. Selain itu kecoak ini juga tahan banting dan sangat gampang untuk berkembang biak. Sehingga sebutan cokroach ini sangat pas dialamatkan pada startup yang kecil. Jika startup tersebut berhasil melalui level tersebut makan besar potensinya untuk berkembang di masa yang akan datang.

Nah, sebagai manusia modern maka Cakap People perlu mengenal istilah-istilah di atas ya! Sehingga kamu jadi tidak gagal paham jika diajak orang lain membicarakan hal tersebut. Selain itu, istilah di atas juga bisa dijadikan untuk menambah wawasan kamu loh! Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ingin Ganti Kacamata? Ini Dia Model Terbaru yang Bisa Kamu Coba!

Takut Lihat Darah Hingga Pingsan, Apa Sebabnya?