in ,

Wow! Lelaki asal Brasil Ini Nekat Bikin Tato Seragam Klub Sepak Bola Favorit di Tubuhnya

CakapCakapCakap People! Di atas langit memang selalu ada langit. Buktinya tentu saja suporter “gila” pendukung Klub sepak bola Flamengo bernama Maurício dos Anjos.

Kamu ngaku penggemar sepak bola? Apakah kamu sudah setotal Maurício dos Anjos? Kamu boleh ngaku tahu kapan saja tim sepak bola idolamu menang. Atau kamu mungkin kenal setiap nama manajer yang pernah muncul di pertandingan Premier League. Tapi, pernahkah kamu menato badan dengan seragam tim sepak bola favoritmu? Tidak masalah sih kalau belum pernah melakukannya, karena tindakan senekat ini butuh kemantapan hati.

Foto: Acervo pessoal

Mengutip Vice Brasil, Minggu, 28 April 2019, setelah bolak-balik mendatangi studio tato selama setahun, pria Brasil berusia 33 tahun ini akhirnya menyelesaikan tato seragam tim sepak bola Flamengo nyaris diseluruh bagian atas badannya. Tato ini, menutupi 40 persen bagian badan, adalah tiruan seragam kandang Flamengo musim 2014/2015. 

Bagian yang tidak ditiru oleh dos Anjos hanyalah logo-logo sponsor. Desainnya, membutuhkan 32 kali pertemuan dan lebih dari 90 jam, menutupi pinggang sampai leher. Bahu dan lengannya pun turut ditato seragam klub sepak bola itu.

Foto: Acervo pessoal

Sampai saat ini, hanya ada satu penggemar sepak bola lainnya yang melakukan hal nekat serupa. Pada 2010 lalu, Felipe Alvarez dari Kolombia menato seragam Atletico Nacional hanya dengan garis hijau saja, tidak termasuk putihnya. Sedangkan dos Anjos mencontoh persis setiap warna garis seragam Flamengo. 

“Saya ingin punya tato ini sejak dulu,” kata dos Anjos. “Saya menginginkan punya tato seragam Flamengo sejak pertama kali mengidolakan klub sepak bola ini.”

Foto: Acervo pessoal

Hal itu berawal saat usia 18 tahun, setelah mendapat izin dari Ayahnya, ia menato bisep dengan gambar burung hering [mascot klub] dengan pedang berlogo Flamengo. Kemudian ia berpikir untuk membuat tato seragam klub sepak bola favoritnya ini, dan akhirnya terwujud tahun lalu.

Karena biayanya sangat mahal untuk membuat tato klub sepak bolanya—antara R$10.000 (setara Rp38 juta) dan R$15.000 (Rp58 juta)—ia memutuskan untuk mengurangi ukuran tatonya, yang menutupi bagian bahu dan dada. Awalnya seniman tato langganannya memberinya harga R$800 (Rp3,2 juta). Akhirnya deal dengan harga tersebut tanpa ada biaya tambahan.

Berkat tato ini, Desember lalu, ia bertemu pemain idolanya, Zico [mantan penyerang Flamengo] di Kota Rio de Janeiro. Dikatakannya bahwa Zico tak percaya dengan tatonya, sampai akhirnya dia menyentuh badannya untuk memastikan tato itu adalah asli. 

Foto: Acervo pessoal

“Saya minta Zico tanda tangan di badan dan akhirnya saya menatonya. Saya juga pernah bertemu mantan pemain Flamengo, Rondinelli dan Ronaldo Angelim, di Santa Catarina. Mereka bilang tato saya keren.”

Meski badannya telah ditato dengan seragam klub sepak bola, namun ia mengaku masih memakai jersey seragam klub Flamengo setidaknya dua kali seminggu.

Meski demikian, Maurício tak berniat untuk menato keseluruhan seragam di badannya termasuk celananya. Namun ia mengatakan, masih ingin punya tato Flamengo lagi di kaki atau lengan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Siap-Siap! Generasi Ketujuh Mazda Bakal Segera Hadir di Indonesia

Pink Moon Muncul di Bulan April 2019, Bagaimana Wujudnya?