in ,

Wow, Ini Sedotan Pertama di Dunia yang Bisa Dikonsumsi!

CakapCakap – Plastik merupakan salah satu masalah lingkungan yang semakin hari kian menjalar saja. Jika dibiarkan begitu saja, populasi plastik bisa sangat berkembang dengan pesat Cakap People. Salah satu benda yang terbuat dari bahan plastik ialah sedotan. Jumlah sedotan memang terbilang banyak sekali. Sebab sering digunakan untuk menyeruput minuman lantas dibuang begitu saja.

Alhasil fenomena tersebut akan semakin menambah jumlah plastik. Namun, kini kamu tak perlu khawatir lagi. Sebab, telah lahir sedotan ramah lingkungan yang juga dapat dikonsumsi. Sedotan ini kabarnya pertama di dunia lho! Ia merupakan karya dari Leigh Amn Tucker serta Chealsea Briganti yang tak lain ialah pendiri dari Loliware.

Sedotan yang bisa dimakan via Abcwebsbyblaney.com

Sedotan ramah lingkungan tersebut terbuat dari bahan dasar berupa rumput laut. Sehingga dampaknya bagi lingkungan tak akan buruk. Selain itu, kita juga dapat mengonsumsi sedotan tersebut.  Lantas, mengapa harus rumput laut? Pasalnya rumput laut termasuk dalam sumber daya yang dapat menyedot CO2. Sehingga dapat dipastikan bila bahan yang digunakan memang ramah terhadap lingkungan. Menariknya, hampir 500 juta sedotan plastik di negara Amerika Serikat telah diganti dengan yang  ramah lingkungan tersebut.

Sebelum mempublikasikan karyanya tersebut, Loliware terlebih dahulu telah memastikan jika benda ciptaannya aman. Sehingga sedotan dari rumput laut itu tak hanya bisa dimakan. Melainkan juga dapat difungsikan sebagai pupuk melalui proses pengomposan. Ditambah pula dapat dijadikan menjadi bahan bakar mesin dengan proses pencernaan secara anaerobic. Jika sedotan tersebut rusak, nantinya tak akan berdampak bahaya bagi lingkungan.

Ilustrasi sedotan tahan sampai 24 jam via Indonesian.gardenplantaccessories.com

Kabarnya sedotan ramah lingkungan tersebut juga akan dihadirkan ke dalam beberapa rasa, mulai dari jeruk, rose quartz, vanilla dust, sparkling ocean, heliotrope, udara serta karbon. Sedotan tersebut dapat menjadi opsi bagi restoran atau kafe yang tak ingin menggunakan peran dari sedotan plastik. Penghisap minuman berbahan rumput laut ini juga dapat menjadi stok lho!

Sebab dapat bertahan hingga 2 tahun jika kemasannya belum dibuka. Sedangkan jika diletakkan di minuman, maka masa tahannya selama kurang lebih 24 jam. Jika kamu berminat untuk pre order sedotan tersebut maka kocek yang harus dikeluarkan ialah senilai Rp. 371.000. Cakap People sudah tak sabar ingin memesannya? Maka tunggu hingga bulan Oktober ya!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini Tanda jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan!

Ingin Mendekorasi Ruang Gelap Agar Berubah jadi Terang? Lakukan Cara Ini!