in ,

Wajib Coba! Ini Dia Deretan Nasi Goreng Paling Enak di Ibu Kota

CakapCakap – Nasi goreng seolah sudah menjadi makanan yang mendarah daging bagi masyarakat Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke, kamu pasti akan dengan mudah menemukan makanan ini. Kamu pasti setuju, bukan?

Harganya yang bersahabat juga membuat nasi goreng menjadi kuliner kebanggaan semua kalangan. Di Jakarta, ada banyak tempat makan nasi goreng yang tidak hanya enak, tapi juga menyajikan beragam menu kreatif, loh. Ini dia deretan tempat menyantap nasi goreng di Jakarta yang sayang untuk kamu lewatkan!

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng kambing via Instagram: @makanterosss
https://www.instagram.com/p/BusT5jmBkF5/

Cakap People! Jika kamu warga Jakarta atau sudah lama tinggal di Jakarta pasti sudah tidak asing dengan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Restoran Nasi Goreng satu ini sudah dibuka semenjak 1958. Terkenal dengan kelezatannya yang melegenda, ternyata nasi goreng kambing yang telah memiliki cabang di Pamulang dan Bandung ini memiliki resep turun menurun. Rasa gurih yang berpadu dengan empuk dan lezatnya potongan daging kambing berhasil menjadikan nasi goreng ini sebagai salah satu yang paling digemari.

2. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Nasi Goreng Kebuli Apjay via Instagram: @anyasunario
https://www.instagram.com/p/BPzTw1kg2I6/

Sebenarnya gerobak kaki lima yang satu ini tidak khusus menjual nasi goreng. Kamu bisa memesan banyak makanan, seperti mie goreng atau bihun goreng juga di sini. Namun, menu yang terkenal di Apjay ini adalah nasi goreng kebuli yang super yummy.

Nasi putih akan digoreng dan dibumbui dengan bumbu kebuli sehingga rasanya sangat sedap dan kaya rempah. Pengunjung bebas memilih lauk untuk nasi goreng kebuli yang dipesan, baik itu ayam maupun daging kambing. Nasi Goreng Kebuli Apjay ini sudah ramai dipadati pengunjung sedari sore hingga  malam. Kunjungi Nasi Goreng Kebuli Apjay di Jalan Panglima Polim IX, Melawai, Jakarta.

3. Republic Nasi Goreng

Republic Nasi Goreng via Instagram: @ramamci5
https://www.instagram.com/p/BeRzSJUnZ0R/

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau warung ini menyediakan aneka macam variasi menu nasi goreng. Cita rasa bumbu nasi goreng nusantara berpadu dengan variasi aneka macam isian dan topping, mulai dari sosis hingga buntut penyet semua bisa kamu temukan di sini.

Jika merasa kurang puas dengan topping-nya, kamu bisa meminta tambahan sesuai seleramu. Sosis yang digunakan di sini adalah sosis bratswurt yang besar, sehingga dapat memuaskan nafsu makan nasi goreng ini.

Rasakan juga sensasi kuah makanan padang dalam nasi goreng padangnya yang istimewa. Meski lokasinya mungil, namun nasi goreng di sini rasanya dijamin melampaui ekspektasi deh!

4. Nasi Goreng Ikan Asin Alila

Nasi Goreng Ikan Asin Alila via Qraved
https://img.qraved.co/v2/image/data/jajanngemper-10890910-1554964228086136-81718933-n-1532101042829-m.jpeg

Kamu penyuka ikan asin? Nasi goreng lezat satu ini bisa jadi tempat paling tepat untukmu. Lokasi Nasi Goreng Ikan Asin Alila terletak di depan Hotel Alila Pecenongan. Walaupun dijual hanya dengan gerobak sederhana, nasi goreng yang dikombinasikan dengan ikan asin ini memiliki rasa yang lezat dan mantap!

Sepintas nasi goreng ini memang seperti nasi goreng tek-tek pada umumnya. Namun, perpaduan sempurna antara rasa manis, asin, pedas, gurihnya lah yang akan membuatmu terheran-heran dan ketagihan. Tempat makan ini buka mulai pukul 17.00 sore.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pesona Jigokudani, “Lembah Neraka” di Hokkaido. Jangan Lewatkan Jika ke Jepang!

Berikut Gejala Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan!