in ,

Tren Unik di Jogja, Festival Melupakan Mantan Digelar Kembali Saat Valentine’s Day

Berbicara soal mantan memang sebaiknya segera dilupakan saja ya! apalagi bila mengingat barang-barang pemberian sang mantan yang sudah pasti hanya membuat kamu akan menangis dan terkenang lagi masa lalu.

Nah, di Yogyakarta punya cara khusus bagi generasi mudanya agar cepat melupakan mantan lho! Dengan mengadakan Festival Melupakan Mantan. Festival ini sudah diadakan selama beberapa kali di kota pelajar untuk memperbaiki budaya konsumtif para generasi muda yang biasanya menggunakan moment hari kasih sayang untuk berbelanja. Kini, berbagai barang yang masih berguna dan layak pakai tersebut akan diberikan kepada yang membutuhkan.

Tepat di hari Valentine mendatang, festival unik ini akan digelar kembali. Penanggung jawab festival, Seto Prayogi mengungkapkan acara ini memang sengaja digelar dengan harapan agar semua yang belum move-on dari mantan bisa segera bangkit kembali dari rasa kecewanya dengan masa lalu.

Dalam acara tersebut, disediakan satu pot yang khusus untuk memajang barang yang pernah diberikan oleh sang mantan. Dengan sukarela, pengunjung tersebut nantinya akan memajang barang pribadi yang pernah diberikan mantan pasangan mereka. Nah, setelah dipajang ternyata pihak penyelenggara akan segera menyumbangkan barang-barang anda itu untuk donasi. Awalnya, acara ini bertujuan untuk mengurangi perilaku konsumtif masyarakat di hari valentine setiap tahunnya.

Seperti yang kita tahu, perayaan hari kasih sayang identik dengan membeli cokelat, bunga atau perayaan lainnya yang menghabiskan banyak uang. Inilah yang kemudian membuat acara festival Melupakan Mantan ini menjadi ajang yang tepat dan mendekonstruksi perayaan hari kasih sayang agar lebih bemanfaat bagi orang lain. Berbagai barang yang disumbangkan biasanya terdiri dari boneka, baju, serta barang lain yang masih layak dipakai.

Setelah acara tersebut selesai, pihak penyelenggara akan menyumbangkan barang-barang tersebut melalui berbagai yayasan. Pada acara tahun lalu saja, semua barang disumbangkan lewat komunitas alumni De Brito menuju Gunung Kidul. Pada perayaan bulan ini, Festival Melupakan Mantan akan digelar selama dua hari terpisah yakni hari Selasa 13 Februari 2018 dan Rabu 14 Februari 2018.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Tradisi Anak Muda Saat Valentine’s Day di 5 Negara Ini Unik

Inilah Bananacoin, Investasi Unik dengan Pisang Organik