in

Tips Ini Bikin Kamu Bisa Nikmati Kopi yang Enak dan Sehat Selama Social Distancing!

Cara menikmati kopi yang nikmat dan tentunya sehat selama social distancing

CakapCakapCakap People, ada banyak pecinta kopi yang tidak bisa melewatkan hari-harinya tanpa segelas minuman nikmat yang satu ini. Namun, di tengah wabah Corona yang masih melanda, kita diharapkan untuk terus menjaga kesehatan dengan memperhatikan apa saja yang kita konsumsi termasuk juga kopi.

Nah buat kamu yang juga merupakan pecinta kopi, berikut ini ada cara menarik dan sehat yang bisa kamu praktekkan saat menikmati minuman dengan rasa khas yang satu ini.

Pastikan Peralatan Pembuat Kopi yang Higienis

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Tips yang pertama adalah dengan memastikan jika peralatan yang kamu gunakan untuk membuat kopi sudah higienis. Kamu bisa membersihkannya secara berkala untuk menghindari paparan dari kuman hingga bakteri, juga virus.

Pastikan kamu sudah mencuci peralatan kopi dengan bersih lalu mengeringkannya sebelum menggunakannya untuk membuat kopi.

Jangan Lupa Cuci Tangan yang Bersih

Gambar oleh ivabalk dari Pixabay

Tips yang selanjutnya adalah dengan mencuci tangan dengan bersih. Hal ini dilakukan agar saat kamu membuat kopi, tanganmu sudah benar-benar bebas kuman dan virus. Kamu bisa mencuci tangan sekitar 20 detik menggunakan sbaun dan pastikan jika bawah kuku ikut kamu bersihkan.

Setelah selesai membuat kopi, kamu juga bisa mencuci tangan kamu kembali. Cuci tangan sendiri merupakan salah satu cara menghilangkan kuman hingga virus penyebab penyakit. Selalu bersihkan tanganmu apalagi jika kamu gemar bepergian keluar ya.

Cari Referensi Kopi yang Menarik

Gambar oleh 旭刚 史 dari Pixabay

Tips yang selanjutnya adalah dengan mencari referensi kopi yang menarik. Karena lagi social distancing, maka kamu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Pastikan jika kamu sudah memiliki beberapa resep kopi lezat dan andalan untuk bisa dinikmati saat berada di rumah.

Kamu juga bisa melengkapi alat seduh kopimu untuk bisa membuat kopi dengan rasa nikmat dan langkah penyeduhan yang tepat.

Penyuka kopi tapi sedang social distancing di rumah? Alih-alih pergi ke kedai kopi dan bertemu banyak orang, kamu bisa nikmati kopi sehat ala Cakap People, sendiri di rumah.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Begini Cara Gampang Bikin Stroberi Kering Untuk Camilan!

Setidaknya 23 Dokter di Italia Meninggal dan Lebih dari 4.800 Petugas Medis Terinfeksi COVID-19