in

Tips Hemat Internetan di Luar Negeri, Coba Lakukan 5 Cara Ini!

CakapCakap – Traveling merupakan salah satu aktivitas yang seru dan mengasikkan. Selain di dalam negeri, banyak pula wisata seru lainnya yang dapat ditemukan di negeri orang. Meski di negara asing sekalipun, Cakap People tidak perlu bingung saat mencari arah jalan, restoran dan lain-lain, karena ada internet yang akan selalu membantu.

Namun kamu tetap harus memikirkan biaya roaming yang harus dikeluarkan selama berlibur. Jangan sampai kantong kamu jebol akibat kebanyakan internetan. Menghemat biaya internetan saat berada di negeri orang, bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti yang berikut ini.

1. Beli paket data roaming

Beli paket data roaming via Onedio.com

Sebelum berangkat ke negeri tujuan, pastikan jika kamu telah membeli paket data roaming. Kira-kira sendiri seberapa banyak kebutuhan yang harus kamu persiapkan. Jangan lupa untuk memilih provider yang cocok sesuai dengan kebutuhan kamu.

2. Nonaktifkan data roaming

Nonaktifkan roaming via Havadis.at

Ketika berada di pesawat dan hendak take-off, sebaiknya Cakap People matikan terlebih dahulu data roaming di ponsel. Begitu sampai di negara tujuan, kamu bisa mencari wifi yang tersedia di ruang publik.

3. Gunakan sim card negara tujuan

Gunakan SIM card negara tujuan via Fakta.news

Opsi ini dilakukan jika kamu berada di negara lain dengan jangka waktu yang panjang. Tetap pastikan jika kamu menggunakannya dengan cara yang bijak dan pastinya hemat. Karena bisa jadi paket data yang ditawarkan di negara tujuan harganya jauh lebih mahal.

4. Pilih travel WIFI

Gunakan modem mifi via Kompas.com

Ketika berada di negara orang, kamu bisa menggunakan modem mifi. Di Indonesia pun kini telah tersedia jasa yang menawarkan layanan satu ini. Selain mudah, biayanya juga lebih murah jika dibandingkan dengan data roaming.

5. Hemat pulsa

Hemat pulsa via Liveolive.com

Selain hemat data internet, pastikan pula jika kamu hemat pulsa telepon dan SMS. Hindari kebiasaan sembarang menelpon dengan alasan yang sebenarnya tidak penting. Karena jika sering dilakukan, bisa saja tagihan telepon kamu membengkak atau bahkan pulsa akan lebih cepat habis.

Nah, saat ini sedang berada di negeri orang? Penghematan data roaming tentu sangat diperlukan. Cakap People bisa lakukan beberapa tips di atas untuk melakukan penghematan paket data ya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ngakak! Gara-gara Ripped Jeans Wanita Ini Disangka Miskin, Seorang Kakek Iba dan Berikan Uang

Wah, Kepribadianmu Bisa Terbaca dari Bentuk Jari Kaki lho!