in

Tersembunyi, 5 Fitur Line yang Jarang Diketahui Ini Patut Kamu Coba

CakapCakap – Apakah Cakap People salah satu pengguna aplikasi Line? Line ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Jepang. Line  menawarkan berbagai fitur-fitur yang menarik di dalamnya.

Selain beberapa fitur yang populer dan banyak digunakan, ada pula fitur-fitur lainnya yang tersembunyi dan pastinya menarik untuk kamu coba. Ingin tahu fitur apa saja, simak ulasannya berikut ini ya, Cakap People.

1. Ganti nomor line tanpa harus kehilangan chat history

Tampilan line via kompas.com

Ketika mendaftar aplikasi line, kamu harus mendaftarkan satu nomor kamu untuk aktifasi. Nah ketika kamu harus mengganti nomormu, maka chat history kamu bakalan ikut hilang. Untuk menghindarinya, kamu bisa mencoba langkah yang berikut ini.

Pilihlah chat yang ingin kamu back up datanya, selanjutnya pilih ikon panah pada sudut atas dan pilih menu backup chat history. Selanjutnya klik backup all yang berfungsi untuk membackup semua pesan yang telah kamu pilih.

2. Melihat chatting lama

Jika kamu memiliki obrolan penting dan banyak di kolom chat dan ingin melihat chat  tersebut di lain waktu, kamu bisa menggunakan fitur save to notes. Fitur ini berguna untuk menyimpan chat penting ke dalam bentuk file dan berguna jika sewaktu-waktu ingin kamu melihat chat lama.

3. Mengelola akun bersama teman

Line via appllio.com

Di Line kamu bisa lho membuat akun official yang dikelola bareng rekan. Caranya cukup mudah yaitu dengan menginstal aplikasi [email protected] di ponsel pintarmu. Selanjutnya pilih manage lalu klik menu manage admins. Jika sudah, kamu bisa pilih siapa saja teman yang bisa menjadi admin di sana.

4. Pilah pertemanan di kontak

Di Line, kamu bisa memilih kontak mana saja yang bisa kamu jadikan teman. Caranya ukup mudah yaitu dengan memilih more pada aplikasi lalu buka menu settings. Selanjutnya, kamu bisa mengklik friens untuk mengatur pertemanan dan menghilangkan centang pada Allow Others to Add.

5. Hemat kuota

Aplikasi Line via 104.com.tw

Bagi kamu yang ingin lebih hemat kuota bisa mengurangi resolusi foto yang di line. Caranya cukup mudah yaitu dengan membuka aplikasi Line untuk kemudian pilih more dan settings. Selanjutnya klik di pilihan Photos & video dan ubah kualitas gambarnya menjadi low.

Ada yang baru Cakap People ketahui? Na, bagi kamu pengguna Line, bisa coba trik di atas ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Siap-Siap! Renault RBC 7 Penumpang Bakal Segera Mengaspal di Indonesia

Merasakan 3 Tanda Berikut? Artinya Kamu Kecanduan Makanan!