in ,

Terlalu Keras Olahraga, Tubuh Cewek Ini Malah Jadi Kurus Kering

Memiliki tubuh yang langsing dan cantik adalah impian semua cewek. Sampai-sampai hal ekstrim pun dilakukan demi mendapatkan tubuh yang ideal. Sayangnya, saking ekstrimnya melakukan diet, seorang wanita muda berumur 18 tahun malah mendapati tubuh yang kurus kering dan tidak ideal lagi.

Dilansir dati Dailymail, wanita bernama Hamna Amira tersebut tiubuhnya menjadi kurus kering lantaran terkena anoreksia nervosa, yaitu  penyakit jiwa yang membuat penderitanya terobsesi memiliki tubuh kurus dan takut terlihat gendut.

Hamna Amira mengalami anoreksia nervosa via http://dailymail.co.uk

“Setiap kali aku merasa bersalah karena makan, aku akan bangun di tengah malam saat keluarga saya tidur, lalu saya berlari-lari di atas bantal agar tak menimbulkan suara yang akan menarik perhatian. Aku juga akan jogging dan berlari sampai pingsan,” ungkap Hamna Amira.

Ia mengaku melakukan hal tersebut lantaran merasa bersalah telah makan banyak kalori, sehingga ia akan berolahraga sangat keras. Awalnya banyak yang mengira ia terkena depresi karena tak selera makan lagi, namun semaunya menjadi maklum ketika mengetahui bahwa ia terkena anoreksia.

Akibat pemyakit tersebut, kini tubuhnya kurus kering dan ia gagal masuk universitas impian. Ia sangat menyesali perbuatannya dan berusaha untuk memperbaiki semuanya.

Ia berusaha melawan penyakit tersebut supaya segera sembuh dan bisa berakltivitas secara normal. Duh, mulai sekarang diet sewajarnya aja yuk! Jangan sampai anoreksia menyerang yang menyebabkan kamu nggak bisa beraktivitas normal.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kenapa Kamu Tidak Boleh Tidur Saat Pesawat Take Off dan Landing?

Niat Berlibur ke Ceko? 5 Fakta Menarik Ini Harus Kamu Tahu Dulu