in ,

Niat Berlibur ke Ceko? 5 Fakta Menarik Ini Harus Kamu Tahu Dulu

Ceko adalah salah satu negara kecil  yang cukup menarik sebagai destinasi wisata. Kamu yang ingin merencanakan liburan ke negera ini, coba cari tahu dulu tentang fakta-fakta menarik seputar negeri imut ini. Ini dia 5 Fakta menarik yang harus kamu tahu tentang negara Ceko.

1. Negara kecil penduduk banyak

Negara kecil berpenduduk banyak via ettoday.net

Negara Ceko memiliki luas wilayah sekitar 78,9 km persegi yang kalo mau diangan-angankan, luas segitu setara dengan luas Jabodetabek ditambah Jawa Barat dan Jawa Timur doang. Tapi penduduknya mencapai 10,6 juta jiwa. Ceko termasuk negara maju yang punya pendapatan per kapita US$ 36 ribu pertahun.

2. Penduduk penganut atheis

Penduduknya sebagian penganut Atheis via tribunnews.com

Dari total 10,6 juta penduduk Ceko, sekitar 79 persennya adalah atheis. Angka ini dinilai sebagai negara tertinggi ketiga di dunia penganut atheis terbanyak. Masyarakatnya memandang bahwa nilai kebenaran dan keberadaan Tuhan nggak bisa dicapai oleh pemikiran manusia yang terbatas ini.

3. Air mineral lebih mahal dibandingkan bir

harga bir satu kaleng adalah $1 sedangkan air mineral satu botolnya adalah $2 via http://pastemagazine.com

Penduduk Ceko tercatat sebagai konsumen bir tertinggi di dunia yaitu sekitar 161 liter per orang dalam setahun. Hal ini juga dilatar belakangi industri bir yang cukup kuat di negara ini dengan hadirnya pabrik bir terkenal, Pilsner. Jadi di Ceko ini, harga bir satu kaleng adalah $1 sedangkan air mineral satu botolnya adalah $2. Lebih mahal air mineral ketimbang bir.

4. Nggak punya pantai

Jembatan Charles Ceko via sumber.com

Wilayah Ceko berada di tengah benua Eropa sehingga nggak ada garis pantai yang masuk ke dalam wilayah negara ini. Alhasil pemerintah membuat danau buatan sebagai tempat liburan saat musim panas dengan mengunjungi pinggiran danau layaknya pantai.

5. Terkenal dengan ribuan kastil

Memiliki banyak kastil via erabaru.net

Tercatat ada 1600-an kastil yang tersebar di wilayah Ceko. Diantaranya, ada 130 kastil yang aktif dijadikan destinasi wisata dunia terutama di kawasan Bohemia Tengah yang punya 288 kastil. Kastil yang ada di Ceko ini awalnya dibangun pada abad 7 Masehi sebagai benteng pertahanan. Kastil yang berukuran kecil biasanya digunakan sebagai tempat tinggal paara bangsawan Cekoslowakia di masa lalu.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Terlalu Keras Olahraga, Tubuh Cewek Ini Malah Jadi Kurus Kering

Air Terjun Salo’puru’ di Barru Ini Pas untuk Liburanmu