in

Terdengar Ekstrim, Ini Manfaat Olah Raga Tinju Untuk Cewek

Tinju adalah salah satu olah raga keras yang terkesan sangat laki-laki. Apalagi memang petinju profesional yang mendunia dominan adalah laki-laki dan penontonnya juga kebanyakan laki-laki. Mencoba untuk keluar dari pakem gender, ternyata para wanita juga bisa melakukan olah raga macho ini. Meski nggak sampai berdarah-darah karena pertandingan yang keras, tapi latihan dan kegiatan bertinju memiliki serangkaian manfaat bagi tubuh wanita. Dijamin cewek yang melakukan olah raga tinju ini bisa mendapatkan kebugaran tubuh dan tentunya modal bela diri saat terjadi kejahatan. Apa saja ya manfaatnya? Yuk Sobat Millennials Cakapcakap kita cek!

1. Menghilangkan stress

Meski terkesan dengan aktifitas yang membabi buta, ternyata ada pengelolaan emosi saat menyerang dan menepis serangan lawan. Ini yang membuat tinju nggak cuma bermanfaat bagi kesehatan tubuh aja tapi juga kesehatan mental karena stress bakal berkurang karena emosi bermain di dalamnya. Sobat Millennials Cakapcakap bisa meluapkan amarah dengan memukul samsak hingga penat kamu hilang.

tinju nggak cuma bermanfaat bagi kesehatan tubuh aja tapi juga kesehatan mental via Hotmagz.

2. Mampu mengencangkan perut

Bisa dipastikan gerakan-gerakan dalam olah raga tinju melibatkan otot inti di bagian dada bawah, perut, dan punggung. Jika dilakukan dengan rutin, otot inti ini akan menjadi kuat dan kencang sehingga membuat perut anda menjadi lebih rata dan tubuh menjadi lebih stabil.

3. Membakar kalori

Melakukan olah raga tinju terbukti mampu membakar 200-300 kalori dalam latian 1 jam. Ini menjadi salah satu keunggulan tinju dibandingkan dengan olah raga lainnya. Kamu butuh energi yang sangat besar untuk bisa melakukan olah raga ini dan hasilnya adalah kalori yang terbakar lebih banyak dari biasanya. Jika dilakukan dengan rutin, bukan nggak mungkin berat badan bisa menjadi proporsional dan kesehatan jantung dan paru-paru menjadi lebih terjaga.

Tinju membakar kalori via Liputan 6.

4. Membentuk otot lengan

Gerakan tinju yang fokus pada latihan lengan dan kecepatan tangan ini bisa membuat otot lengan menjadi lebih kuat. Apalagi bagian lengan adalah salah satu daerah penyimpan lemak yang terlihat paling menonjol dibandingkan dengan bagian lain. Jadi latihan tinju bisa membentuk otot lengan dan bahu menjadi lebih kuat dan proporsional.Lengan menjadi lebih kencang dan kuat.

5. Menyeimbangkan berat tubuh

Selain kekuatan, tinju juga membutuhkan ketangkasan dalam bergerak. Kamu harus bergerak cepat untuk menghindari serangan lawan. Ini membutuhkan keseimbangan tubuh yang kompak agar kamu bisa tetap berdiri meski fokus terhadap lawan dan melancarkan serangan. Otot-otot yang kencang dan lemak yang padat akan membuat gerakan semakin lincah. Respon cepat pun akan semakin mudah dalam menangkal serang-serangan lawan. Alhasil nggak cuma tubuh aja yang seimbang, tapi fokus pikiran juga terjaga.

Otot-otot yang kencang dan lemak yang padat akan membuat gerakan semakin lincah via Detik.

Jadi kalo Sobat Millennials Cakapcakap pengen ikut olah raga tinju tapi masih ragu karena kamu cewek, nggak masalah karena dengan melihat keuntungan yang kamu dapatkan kayaknya percaya diri kamu bakal meningkat pesat saat udah ikut nanti. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Cari Jodoh Lewat Aplikasi Online, Sebaiknya Lakukan 5 Hal Ini Sebagai Antisipasi

Traveling Sembari Mengenal Kesenian Jawa di Yogyakarta Yuk!