in

Cari Jodoh Lewat Aplikasi Online, Sebaiknya Lakukan 5 Hal Ini Sebagai Antisipasi

Dewasa ini teknologi kian canggih, sehingga dapat dimanfaatkan untuk segala hal termasuk berbisnis hingga mencari seorang pasangan. Cukup banyak aplikasi yang menaungi kegiatan tersebut, namun memilih jodoh bukanlah suatu perkara yang mudah. Sebab jodoh adalah orang yang nantinya akan menemanimu hingga akhir hayat. Lalu seperti apa kriteria jodohmu?

Biasanya nih, tak sedikit yang berupaya mencari pasangan dari aplikasi pencari jodoh. Nah, mungkin kamu salah satu orang yang gemar mencari jodoh melalui aplikasi ini. Gak perlu malu guys, tak ada yang salah kok. Tapi, ada hal-hal yang patut kamu waspadai ya ketika mencari jodoh lewat dunia maya. Ya, namanya saja dunia maya kan. Semua yang ditampilkan kemungkinan besar juga tak sama dengan kenyataan.

So, apa saja sih yang perlu kamu waspadai? Cek satu persatu ya, guys!

1. Jangan tertipu oleh penampilan

Kenali pasangan kencan via suarabersama.tk

Pada aplikasi kencan online, siapa saja dapat dengan mudah memasang foto yang tak sebenarnya serta menjadikannya sebagai profile picture. Hal seperti ini nih yang perlu banget kamu waspadai. Jangan sampai deh tergoda dengan foto profil yang menarik.

Kamu dapat coba berkenalan dengannya secara biasa saja, dan biarkan mengalir apa adanya. Seiring dengan berjalannya waktu, mintalah ia untuk berfoto bersama teman-temanya untuk sekedar mengecek ulang terkait kebenaran tentang dirinya.

2. Hindari menyajikan data pribadi

Hindari sajikan data pribadi via jalantikus.com

Agar data pribadimu aman, sebaiknya kamu menghindari mencatut data pribadi di profil aplikasi jodoh online tersebut. Jangan memuat nomor handphone maupun alamat tempat tinggal yang asli. Hal ini untuk meminimkan hal yang tak diharapkan terjadi, seperti teror misalnya. Berikat informasi tentang data pribadimu pada orang-orang yang tepat menurut kamu.

3. Terbuka dan terbatas

Kenali pasangan via massprii.blogspot.co.id

Jadilan wanita jujur yang tak suka menyimpan kebohongan terhadap seorang kenalan yang kamu anggap tepat. Namun batasi kejujuran tersebut. Terbuka boleh, namun kamu harus dalam batas yang wajar. Hindari memberikan informasi terlalu intim terhadap pria yang baru kamu kenal melalui aplikasi jodoh online tersebut.

4. Beritahukan pada orang terdekat

Beritahukan sahabat via beritahati.com

Apabila kamu sedang dekat dengan pria yang mengajak berkenalan melalui aplikasi online, sebaiknya kamu selalu menceritakan berita terbaru antara kamu dan si pria itu terhadap orang terdekat, baik orang tua maupun sahabat.

Kamu pun wajib memberi tahu akan pergi kemana bersama si pria tersebut. Hal itu sekedar mengantisipasi saja mengingat kita tak akan pernah tahu tentang apa yang akan terjadi ke depannya. Selain itu, bertemulah di tempat yang ramai dan hindari tempat-tempat sepi.

5. Teliti

Selektif dan teliti via populinews.com

Apabila ia sudah mulai meminta uang atau sejenisnya darimu, bahkan meminta foto-foto yang vulgar maka ia bukan orang yang baik. Kamu harus lebih teliti dalam mengenali teman chatmu tersebut.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Yuk Intip! Ilustrasi Ini Ungkap Sisi ‘Jujur’ Cewek Saat Sendiri

Terdengar Ekstrim, Ini Manfaat Olah Raga Tinju Untuk Cewek