in ,

Terbiasa Gigit Kuku? Waspadai Efek Buruknya Ini

CakapCakap – Kebiasaan antara satu orang dengan yang lainnya tentu berbeda-beda. Beberapa memiliki kebiasaan aneh dan cenderung nyeleneh, Cakap People. Salah satu kebiasaan yang cukup banyak dilakukan adalah menggigit kuku. Ini juga kebiasaan yang sering dilakukan anak-anak.

Meski banyak dilakukan, namun apa sih sebenarnya manfaat menggigit jari atau kuku itu? Kamu harus tahu jika menggigit kuku tidaklah menimbulkan efek kesehatan yang panjang. Meski demikian, kebiasaan ini tetap memiliki dampak buruk yang harus kamu perhatikan.

Kebiasaan menggigit kuku via tribunnews.com

Beberapa dampak tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Merusak bagian mulutmu. Kamu harus tahu jika kebiasaan yang satu ini bisa membuat rongga mulut bisa rusak. Apalagi jika kamu juga beresiko terkena masalah di bagian rahang
  2. Membuat pertumbuhan kuku menjadi aneh. Kuku kamu juga bisa berhenti tumbuh untuk kasus yang lebih parah. Dengan demikian, kuku akan terlihat tidak biasa.
  3. Tubuh kamu juga bisa sakit lho. Kamu harus tahu jika kuku menyimpan banyak populasi kuman ataupun bakteri di dalamnya. Jika kamu memasukkan kuku berkali-kali ke dalam mulut maka kesempatan kuman untuk menyerang tubuh akan semakin besar
Ada dampak buruk kebiasaan gigit kuku via hellosehat.com

Jika kamu ingin berhenti dari kebiasaan menggigit kuku tersebut, kamu bisa mencoba beberapa cara ini.

  1. Kamu bisa melapisi kuku dengan rasa yang aneh. Sekarang, ada cat kuku yang memiliki rasa yang pahit. Dengan menggunakannya, kamu bakal berpikir 2 kali untuk menggigiti kulitmu
  2. Potong kuku kamu. Jika kukumu pendek, hal ini akan membuatmu malas untuk menggigitinya
  3. Kamu harus tahu alasan apa yang mendorongmu untuk menggigiti kukumu. Jika sudah tahu, kamu bisa mengurangi frekuensi menggigit kuku atau bahkan menghilangkan kebiasaan buruk tersebut.
  4. Lakukan perawatan kuku. Dengan bentuk kuku yang cantik, tentu kamu akan merasa sayang untuk merusak kuku tersebut dengan cara menggigitinya.

Jika Cakap People merasa masih sering menggigiti kuku hingga sekarang, ada baiknya untuk segera menghentikan kebiasaan tersebut. Jangan sampai kebiasaanmu yang satu ini bikin kuman masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan sakit ya. Apalagi kamu tidak tahu apa saja benda yang tersentuh olehmu sebelumnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wanita Ternyata Bekerja Lebih Baik pada Suhu Ruangan yang Hangat

5 Zodiak Ini Cenderung Telat Menikah, Bakal Sering Ditanya Kapan Nikah