in

TARING, Band Metal Asal Bandung akan Wakili Indonesia di WOA Jerman

Mereka adalah TARING, band metal yang akan mewakili Indonesia dalam festival musik bergenre heavy metal terbesar didunia bernama Wacken Open Air (W: O: A) di Jerman.

CakapCakap – Cerita membanggakan akan ditorehkan oleh grup band asal Kota Bandung, Jawa Barat. Bukan hanya prestasi biasa, ternyata grup band yang mengusung genre musik heavy metal ini akan mewakili Indonesia dalam sebuah festival band terbesar di dunia. Bagaimana ceritanya?

Penampilan Band Taring Asal Bandung

Mereka adalah TARING, band metal yang akan mewakili Indonesia dalam festival musik bergenre heavy metal terbesar didunia bernama Wacken Open Air (W: O: A) di Jerman. Festival ini akan berlangsung pada 29 Juli hingga 4 Agustus mendatang. Dalam festival tersebut, dijadwalkan ada beberapa nama band besar yang juga akan tampil, mulai dari Slayer, Anthrax, Opeth, Prong, dan Meshuggah.

Mengapa bisa Taring yang berangkat mewakili Indonesia? Ternyata Taring adalah band yang baru saja memenangkan kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2019. Dalam kompetisi ini, Taring berhasil mengalahkan 10 finalis lainnya, yang sebelumnya berasal dari 206 band peserta dari 70 kota di Indonesia. WMBI 2019 sendiri adalah kompetisi antara band metal Indoensia yang diprakarsai oleh program DCDC Dreamworld, dan bekerjasama dengan The Metal Rebel dan ATAP Productions.

Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis oleh penyelenggara W: O: A Metal Battle Jerman, Taring akan tampil di panggung tersebut pada 31 Juli 2019. Taring sendiri menganggap kemenangannya di WMBI 2019 dan debutnya di panggung dunia nanti adalah salah satu batu loncatan untuk berkarya lebih baik kedepannya.

Band Hardcore Taring

Mengapa Taring layak untuk tampil dalam festival dunia tersebut? Menurut keterangan salah satu juri WMBI yang juga anggota band metal Seringai, Arian, Taring bisa mengelola permainan di atas panggung dengan baik, terutama mempertahankan kualitas penampilannya selama 20 menit tanpa berhenti.

Dengan penampilan Taring nanti di Jerman, maka Taring akan menjadi penerus prestasi baik lainnya yang telah ditorehkan oleh Jasad dan Down For Life tahun 2018, Beside pada tahun 2018, dan Burgerkill pada 2015 di panggung yang sama. Selamat mempersiapkan penampilan terbaiknya ya, Taring!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kompetisi Robot di Florida AS, Mahasiswa Surabaya Jadi Jawara

Enggan Mengakui Kesalahan, Ternyata Zodiak Ini Paling Egois!