in ,

Tak Sadar Sering jadi Perokok Pasif? Berikut Upaya untuk Bersihkan Paru-paru!

CakapCakap – Merokok merupakan salah satu gaya hidup tak sehat yang selama ini kian mewabah. Padahal, merokok dapat menyebabkan beragam dampak yang buruk. Tak hanya untuk perokok aktif saja. Melainkan juga bagi perokok pasif. Apa Cakap People tahu yang namanya perokok pasif?

Perokok pasif merupakan seorang yang tidak melakukan agenda merokok secara langsung. Namun ikut menghirup asap yang keluar dari rokok. Hal tersebut bisa saja terjadi ketika kamu berada di dekat si perokok aktif. Misalnya selagi ada di lingkungan luar atau saat bersama sosok yang merokok aktif. Lantas, apa yang harus dilakukan jika telah jadi perokok pasif? Maka kamu dapat menempuh upaya berikut ini guna membersihkan paru-paru!

1. Jeruk nipis

Bersihkan paru-paru dengan konsumsi jeruk nipis via Kompasiana.com

Bukan rahasia lagi jika menjadi perokok pasif memiliki bahaya yang lebih parah dibanding mereka perokok aktif. Namun, kamu dapat mengahalau dampak buruknya melalui jeruk nipis. Di dalam jeruk nipis tersedia senyawa baik yang bisa membuang kandungan nikotin dalam tubuh kamu.

2. Kedelai

Bahan makanan yang terbuat dari kedelai via Hellosehat.com

Bahan-bahan makanan yang terbuat dari kedelai ternyata menyimpan kebaikan bagi tubuh kamu. Sebab dapat meningkatkan fungsi paru-paru. Selain itu, risiko penyakit sesak napas juga dapat diminimkan. Kedelai mempunyai kandungan berupa flavonoid yang berfungsi untuk mencegah radang paru-paru akibat terkena nikotin. Jadi, kamu dapat mengonsumsi makanan yang terbuat dari kedelai guna menghalau dampak buruk dari asap rokok.

3. Perbanyak air putih

Tingkatkan minum air putih via Matanaga.com

Air putih dapat mendetoks tubuh secara alami. Sehingga kamu bisa mengonsumsi air putih sebanyak mungkin. Hal ini akan membuat racun akibat asap rokok terbuang. Jika kamu hendak berhenti jadi perokok aktif, maka juga bisa memanfaatkan terapi konsumsi air putih. Tertarik untuk mencoba?

4. Konsumsi jenis makanan kaya antioksidan

Jenis makanan kaya andioksidan via Doktersehat.com

Mengapa harus makanan yang kaya antioksidan? Sebab makanan dengan kandungan tersebut bisa membantu kinerja paru-paru meningkat. Salah satu jenis makanan tersebut ialah apel. Kamu dapat menyantap apel sebanyak 5 buah dalam 1 minggu. Selama itu, rasakan perubahannya pada dirimu.

Nah, sudah tahu bukan Cakap People apa saja yang harus kamu lakukan di kala tak sengaja jadi perokok pasif? Langkah-langkah di atas akan membantu kamu untuk menetralisir paru-paru agar terbebas dari bahaya nikotin. Baik jadi perokok pasif maupun aktif sebenarnya sama-sama berbahaya. Oleh karena itu, mulailah hidup sehat dengan tanpa rokok.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Yuk Lakukan 4 Hal ini supaya Sukses di Tahun Pertama Kuliah

Korea Selatan Punya Aturan Baru, Kopi Dilarang!