in ,

Kamu Perokok? Ini 5 Pose Yoga untuk Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok

Latihan yoga bisa jadi terapi untuk bantu hentikan kebiasaan merokok

CakapCakap – Kebiasaan merokok memang susah untuk dihentikan. Namun bukan berarti tidak bisa dihentikan lho, Cakap People! Karena dengan 5 pose yoga yang bisa membantumu dalam menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

Apa saja sih? Simak ya ulasan berikut.

Pose Sarvangsana

Pose sarvangsana via zliving.com

Pose yang satu ini bagus dilakkan untuk membantu fungsi semua organ. Pose Sarvangasana bisa dilakukan dengan berbaring terlentang dengan tangan diletakkan pada samping. Selanjutnya angkat kedua kaki secara perlahan hingga membentuk sudut 90 derajat. Jika sudah, anda bisa mengangkat bokong serta punggung ke arah yang serupa guna meninggikan bagian kaki.

Bantu angkat tubuh dengan kedua tangan dimana siku menyentuh lantai. Angkat tumit dan arahkan jari-jari ke atas serta tekan dagu ke arah dada. Tahan gerakan ini selama 30 detik.

Kembalikan posisi dengan menekuk lutut dan lepaskan tangan juga punggung. Selanjutnya letakkan ke lantai dengan posisi telapak tanganmu mengarah ke bawah. Kembalikan juga posisi dari tulang belakang lalu akhiri dengan mengembalikan posisi kakimu.

Shishuasana

Pose shishuasana via zliving.com

Shishuasana juga disebut dengan pose anak. Adapun pose yang satu ini berguna untuk menenangkan sistem sarah serta mengurangi ketegangan juga stres. Dengan membuat rileks tubuh dan pikiran maka keinginan untuk merokok juga akan berkurang secara alami.

Shavasana

Pose shavasana via himalayanyogaashram.com

Posisi ini juga seringkali disebut dengan posisi tidur. Shavasana sendiri bisa dilakukan untuk meremajakan tubuh hingga mengatasi kebiasaan buruk merokok seseorang. Selain itu, pose ini juga bagus untuk mengurangi kecemasan serta tekanan darah tinggi yang buruk bagi kesehatan.

Kapalbhati

Pose kapalbhati via scienceworld.in

Cara melakukan Kapalbhati bisa dilakukan dengan duduk bersila dengan tulang belakang yang tegak. Kondisikan telapak tangan terbuka lalu letakkan di bagian atas lutut. Selanjutnya, tarik napas dalam-dalam dan keluarkan sembari menarik perut sedalam mungkin. Tempatkan tangan kanan di perut kamu untuk merasakan terjadinya kontraksi otot. Ulangi gerakan ini sebanyak 20 kali dan rasakan sensasinya.

Bhujangasana

Pose bhujangasana via journal.sociolla.com

Pose yang satu ini seringkali direkomendasikan bagi mereka yang menderita penyakit pernapasan. Bhujangasana juga bisa dilakukan untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi kelelahan hingga menurunkan keinginan seseorang untuk merokok.

Ingin lepas dari ketergantungan merokok? Maka Cakap People bisa coba lakukan beberapa pose yoga di atas ya untuk mengatasinya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Universitas Singapura Peringkat 1 Asia, Universitas di Indonesia Peringkat 300-an Dunia

Stalking Medsos, Ternyata 6 Hal Ini yang Dilihat Cowok dari Instagram Para Wanita