in ,

Syarat Astronaut yang Direkrut NASA adalah Humoris, Kok Bisa?

CakapCakap – Menjadi seorang pilot atau penerbang membutuhkan kemampuan teknis dan pengetahuan yang sangat banyak tentang penerbangan. Begitu juga dengan profesi lain, pasti Cakap People yang ingin mendapatkan posisi tersebut harus memiliki kemampuan tertentu yang mungkin sangat sedikit dimiliki oleh orang banyak.

Apa cita-cita kamu? Nah, kalau berbicara masalah profesi, ternyata jika ingin menjadi Astronaut atau penerbang luar angkasa, salah satu hal yang wajib dimiliki adalah daya humor yang tinggi. NASA tidak mencari orang yang hanya memiliki kemampuan teknikal yang baik, tetapi memiliki personalitas yang tinggi humor. Kok bisa ya?

Astronaut yang Humoris dibutuhkan untuk Misi Luar Angkasa
https://media.suara.com/pictures/653×366/2018/05/27/35648-astronot-legendaris-nasa-alan-bean-kanan.jpg

Kita ketahui sendiri, bahwa Astronaut akan mengemban misi ke luar angkasa selama 3 tahun tanpa kembali ke bumi sebelum misi terpecahkan. Mereka akan menghabiskan sebagian besar waktu di dalam pesawat ruang angkasa yang sempit dan terbatas. Sehingga memang dibutuhkan orang yang mampu menciptakan suasana yang nyaman antar Astronaut, yang salah satunya harus memiliki selera humor yang tinggi. Bukan main-main, rekomendasi ini sudah disampaikan oleh para peneliti untuk bagian rekruitment NASA yang bertugas menyaring calon Astronaut.

Penelitian yang dijadikan referensi langkah ini sudah dikenal di masyarakat luas, yakni mengenai selera humor (kemampuan menciptakan dan menerima lelucon) memiliki peran penting dalam memberikan dorongan pada dinamika kehidupan, terutama dalam kelompok atau tim yang bergerak ke arah kreatif, inovatif, dan memicu kesuksesan. Tertawa mampu mengurangi stress, mendorong keterlibatan, dan kolaborasi yang lebih produktif.

Astronaut NASA yang sedang Diluar Angkasa
http://3.bp.blogspot.com/-qjglg_vpVDc/VSamofL7-_I/AAAAAAAAB48/ihcA9Yua_LE/s1600/keramas%2Bdi%2Bluar%2Bangkasa.jpg

Bagaimana hubungannya dengan penerbang ruang angkasa dari NASA? Astronaut akan bekerja dengan tekanan yang sangat besar, baik itu dari dalam diri sendiri maupun dari lawan kerja yang ada dalam satu pesawat yang sama. Misi-misi besar sudah menunggu para Astronaut ini untuk mulai mengeksekusinya satu per satu.

Dengan memiliki Astronaut yang humoris, NASA yakin bahwa semua yang diterbangkan ke ruang angkasa bisa berkolaborasi dengan aktif dan membangun untuk menyelesaiikan setiap misinya. Tapi tentunya, tidak melupakan kemampuan teknis yang juga harus dimiliki oleh semua penerbang yang ditugaskan untuk masing-masing misi tersebut. Nah, kamu sudah merasa memiliki selera humor yang tinggi?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kabar Gembira! Hyundai Mau Bangun Pabrik Mobil Listrik Senilai Rp 14,1 T di Indonesia

Ingin Ganti Kacamata? Ini Dia Model Terbaru yang Bisa Kamu Coba!