in

Simak, Ini Dia 5 Bahan Pengganti Telur untuk Komposisi Kue!

Apel dan pisang bisa jadi bahan pengganti telur

CakapCakap – Meski menyehatkan lantaran kaya akan gizi, namun tak semua orang suka makan telur lho! Apa Cakap People juga termasuk orang yang tak suka telur? Tentu ini bukan jadi satu masalah ya. Memang ada beberapa orang yang merasa alergi sehingga menjauhi bahan makanan yang satu ini.

Akan tetapi pembuatan kue yang memerlukan telur terkadang bikin kamu yang tidak suka telur kebingungan. Ya nggak sih? Lantas adakah bahan pengganti telur yang mampu membuat kue terasa tetap enak dan pastinya lembut? Tentu ada. Berikut ini beragam bahan pengganti telur yang bisa jadi pilihan.

Sari jagung

Ilustrasi sari jagung via guebanget.com

Kamu bisa menggunakan sari pati jagung untuk membuat adonan menjadi lebih lembut. Pilihlah jenis jagung yang memiliki rasa manis sehingga kamu tak perlu menambahkan gula yang banyak untuk adonan kuemu. Selain itu perhatikan saat menghaluskan jagung, akan lebih baik jika kamu memastikan jika teksturnya benar-benar halus. Kemudian saring lalu ambil airnya.

Labu

Labu kuning via hellosehat.com

Selanjutnya adalah labu yang bisa digunakan untuk mengganti telur saat mengolah kue. Labu bisa membuat kue terasa lebih gurih serta mampu mempengaruhi warna kue. Penggunaan labu bisa dilakukan dengan cara menambahkan lumatan labu yang telah hancur ke dalam bolu dan adonan pancake.

Apel

Buah apel via pixabay/ congerdesign

Kamu juga bisa menggunakan apel lho! Caranya adalah dengan menghaluskan apel untuk dicampur ke dalam adonan. Apel sendiri bisa membuat adonan kue menjadi lebih padat dan pastinya beraroma enak. Dengan teksturnya, apel cocok untuk diolah ke dalam adonan kue tradisional ataupun jenis kue brownies.

Pisang

Pisang via pixabay/ Peggy Chouncair

Ada juga buah pisang yang memang biasanya digunakan dalam pembuatan aneka macam kue. Selain memberikan aroma yang khusus, buah yang satu ini juga cocok digunakan sebagai pengganti telur. Selain enak, pisang juga kaya akan nutrisi lho!

Baking Soda

Baking soda via detik.com

Baking soda cukup banyak dipilih sebagai salah satu bahan pembuatan kue. Kamu juga bisa menambahkan cuka untuk menghasilkan kue yang enak dan lembut.

Nah, buat Cakap People yang suka buat kue namun tidak ingin menggunakan telur sebagai salah satu bahannya, bisa coba deh beberapa bahan pengganti telur di atas.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Spot Wisata Patung Buddha Tidur Ini Ada di Indonesia, Tak Perlu Jauh ke Thailand

Rasanya Maknyus, Resep Udang Acar Manis Ini Patut Dicoba di Rumah