in ,

Siap Migrasi? 2028 Markas Manusia di Planet Mars Akan Dibangun

CakapCakap – Teknologi antariksa terus berkembang. Cakap People tentu masih ingat saat manusia pertama, Neil Armstrong dari Amerika Serikat menginjakkan kakinya di bulan pada 21 Juli 1969 silam. Setelah itu, beberapa perjalanan ke luar angkasa, terutama ke bulan terus dilakukan oleh sejumlah astronot dari berbagai negara, termasuk Uni Soviet (kini Rusia) untuk mempelajari kemungkinan kehidupan di salah satu bagian tata surya, yang merupakan satu-satunya satelit bagi bumi tersebut.

Selain itu, umat manusia kini juga sedang mempersiapkan rencana untuk mendarat di planet Mars, salah satu planet terdekat dengan bumi. Menariknya, belum lama ini muncul kabar bahwa markas manusia yang pertama akan segera dibangun di planet Mars. Dilansir oleh Viva.co.id, ini terungkap setelah pendiri badan antariksa swasta SpaceX, Elon Musk mengunggah ilustrai markas SpaceX di planet Mars lengkap dengan roket super BFR yang berdiri dengan latar bangunan bernama Alpha.

“Kemungkinan [tahun] 2028 markas itu dibangun,” ungkap Musk menjawab pertanyaan warganet setelah mengunggah foto tersebut di akun Twitter pribadinya. Sebelumnya, Kepala Operasi SpaceX, Gwynne Shotwell sempat mengumumkan bahwa peluncuran roket BFR akan dilakukan pertama kali pada tahun 2020, dan selanjutnya dua tahun kemudian mereka akan meluncurkan misi ke bulan. Pada tahun 2024, SpaceX berencana akan meluncurkan misi ke planet Mars menggunakan roket itu.

Alyssa Carson saat menjalani latihan persiapan untuk perjalanan ke planet Mars via Innotech Today.

Sementara itu, badan antariksa nasional Amerika Serikat, NASA sudah menyiapkan seorang wanita muda untuk menjadi orang pertama yang akan mendarat di planet Mars. Dilansir Tribunnews.com pada pertengahan Juli 2018, wanita muda yang masih berusia 17 tahun itu bernama Alyssa Carson, telah dilatih dan berhasil menyelesaikan Passport Program NASA dari Avanced Possum Academy. Dia dijadwalkan akan berangkat dan mendarat di planet Mars pada tahun 2033 saat berusia 32 tahun.

Saat ini, Alyssa sedang mendapatkan pelatihan tambahan A-Z sebelum bepergian ke planet Mars, selain sebelumnya belajar gaya berat mikro dan kekurangan oksigen, serta melihat tiga peluncuran pesawat ulang-alik dan berkunjung ke Space Camp lebih dari 10 kali. Wah, keren ya, Cakap People! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ternyata, ini Penyebab Sinyal Router Wi-Fi Lemah!

Cocok untuk LDR, Layar Pintar Inovasi Terbaru dari Facebook