in ,

2 Wanita Cantik Ini Bakal Jadi Wanita Pertama Dunia yang Berjalan di Luar Angkasa

CakapCakap – Perjalanan manusia pertama ke luar angkasa sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu. Cakap People sendiri pastinya sudah tahu sejarahnya. Namun, hingga saat ini, meski sudah ada beberapa perjalanan ke luar angkasa lainnya yang dilakukan oleh para astronot dari berbagai negara, belum ada satu pun wanita yang pergi ke luar angkasa. Nah, dalam waktu dekat ini dua wanita cantik akan mencatatkan diri mereka sebagai wanita pertama di dunia yang sudah berjalan di luar angkasa.

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) akan melakukan peristiwa bersejarah, di mana akan mengirim 2 astronot wanita untuk berjalan di luar angkasa. Via tempo.co

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengumumkan akan melakukan peristiwa bersejarah di bulan, di mana mereka menjadwalkan dua astronot wanita untuk berjalan di luar angkasa, seperti dilansir oleh laman Liputan6.com. Ini menjadi kali pertama misi berjalan di luar angkasa dilakukan seluruhnya oleh seorang wanita. Dua astronot itu, Anne McClain dan Christina Koch, yang akan berjalan di ketinggian 400 km dari permukaan bumi. Sekadar diketahui, McClain dan Koch sendiri merupakan angkatan 2013 dari kelas astronot NASA, yang setengah di antaranya adalah wanita.

Uniknya, misi ini sebenarnya tak direncanakan. Awalnya, misi ini akan dilakukan pada pertengahan tahun 2019, tapi dimajukan bersama dengan Women History Month yang jatuh pada bulan Maret 2019. “Mereka akan bertugas untuk mengganti baterai yang ada di stasiun luar angkasa,” jelas juru bicara NASA Stephanie Schierholz. Keduanya akan menjadi satu dalam misi Expedition 59 yang juga meluncur bulan ini. Selain astronot yang bertugas di luar angkasa, awak darat juga diisi para wanita. Mary Lawrence jadi lead flight director dan Jackie Kagey sebagai lead spacewalk flight controller.

Anne McClain dan Christina Koch, 2 astronot yang akan menjadi wanita pertama berjalan di luar angkasa. Via businessinsider.com

McClain dan Koch akan terbang ke luar angkasa pada tanggal 29 Maret 2019, dan bertugas untuk mengoperasikan wahana antariksa saat di luar angkasa, yang diperkirakan akan berlangsung selama 7 jam. Spacewalks sendiri biasanya berlangsung antara lima dan delapan jam dilakukan, sehingga para astronot itu pun dapat melakukan perbaikan pada peralatan atau melakukan eksperimen.

Sebenarnya Valentina Tereshkova dari Uni Soviet adalah wanita pertama di luar angkasa pada tahun 1963. Sedang wanita AS pertama di luar angkasa adalah astronom Sally Ride pada Space Shuttle Challenger pada 1983. Namun, McClain dan Kloch akan jadi wanita pertama yang berjalan di luar angkasa. Keren ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Ini loh Manfaat Beras Hitam yang Jarang Diperhatikan!

Keren! Bus dan Gerbong Kereta Buatan Indonesia Dibeli Bangladesh