in

Sering Mendapatkan Tekanan yang Menjengkelkan di Kantor? Ini Tips Ampuh Atasinya!

CakapCakap – Tekanan kerja merupakan salah satu hal yang pasti akan dialami oleh orang-orang yang bekerja. Kendati demikian, adanya tekanan kerja hendaknya membuat Cakap People lebih semangat dalam menjalani pekerjaan. Sebab kamu termasuk salah satu orang beruntung yang memiliki pekerjaan.

Tidak semua orang bisa mendapatkan posisi yang saat ini kamu tempati loh! Jika hanya karena tekanan pekerjaan kamu memutuskan untuk mundur atau resign, maka di luar sana banyak orang yang mengincar posisi kamu kala itu. Dibanding stres dan merasa terbebani oleh tekanan kerja, maka langkah berikut ini bisa kamu tempuh guna menghadapi tekanan kerja. Apa saja?

1. Berjalan keliling kantor

Jalan-jalan di sekitar kantor via Health.grid.id

Merasa sudah lelah dengan aneka tekanan yang ada? Maka kini saatnya meningkatkan mood dengan mencari hawa segar di sekitar kantor. Kamu dapat keluar ruangan kemudian berjalan keliling kantor sembari mencari inspirasi. Selain itu dengan berjalan selama beberapa menit maka otot-otot dan sendi bisa jadi lebih kendur, alhasil tak kencang dan tegang lagi.

2. Buka media sosial

Cari hiburan di media sosial via Winnetnews.com

Sesekali membuka media sosial di kala sedang penat dengan tekanan pekerjaan bukanlah hal yang buruk. Sebab di sana kamu bisa menjumpai konten-konten menarik yang dapat menghibur. Tentunya cara ini terbilang baik guna meringankan pikiran sejenak dari rasa stres yang membelenggu. Terlebih akses media sosial bisa dilakukan di mana saja asalkan koneksi internet stabil. Media sosial yang kamu gunakan pun bisa beragam loh!

3. Mengobrol dengan rekan kerja

Cari waktu untuk ngobrol bersama rekan kerja via Lifestyle.kompas.com

Suntuk dan ingin punya teman cerita? Maka tak ada salahnya jika kamu menghampiri meja rekan kerja dan mengajaknya sedikit bercanda. Hal ini tentu bisa menjadikan kamu lebih santai. Pilihlah waktu yang sebentar saja untuk mengobrol, sehingga tak mengganggu produktivitas kerja kalian.

4. Seduh teh hangat

Relaksasi sederhana dengan minum teh hangat via Sahabatnestle.co.id

Berbekal dengan menyeduh teh hangat maka kamu akan diberikan efek relaksasi yang luar biasa. Secangkir teh dapat memberikan kamu sensasi rasa tenang serta nyaman dalam menghadapi tekanan di kantor. Sebab di dalam teh terdapat kandungan polifenol yang menenangkan. Jadi, siapakah teman menyeduh teh hari ini?

Tekanan dalam pekerjaan masing-masing orang memang berbeda-beda Cakap People. Namun jadikan tekanan tersebut sebagai penyemangat. Sehingga kamu bisa lebih baik di kemudian hari. Selain itu, tekanan di dunia kerja juga bisa kamu jadikan motivasi agar senantiasa lebih baik dalam hal bekerja.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Beruntung, 7 Artis Hollywood Ini Memiliki Anak Kembar

Wajib Tahu! Push-Up 40 Kali Setiap Hari Bisa Turunkan Risiko Serangan Jantung