in ,

Sering Makan di Rumah Makan Padang? Hati-Hati dengan Bahaya Ini!

CakapCakap – Indonesia dikenal memiliki ragam kuliner yang sangat banyak, sehingga bisa menarik minat para wisatawan asing dari luar negeri. Cakap People sendiri pun pastinya tahu bahwa beragam suku bangsa yang ada di Tanah Air memiliki keanekaragaman masakan khas masing-masing. Salah satu yang paling terkenal dan menjadi favorit hampir semua orang, bahkan hingga ke luar negeri adalah masakan Padang. Makanya, tidak heran jika rumah makan Padang pun ada di mana-mana.

Ragam makanan di rumah makan Padang. Via id.wikipedia.org

Namun, jika selama ini sangat sering makan di rumah makan Padang, maka ada baiknya untuk mulai sedikit berhati-hati. Peringatan ini bukan terkait dengan dugaan kriminal, melainkan soal kesehatan diri sendiri. Di balik kelezatan masakan Padang, memang ada bahaya yang bisa mengintai kesehatan. Seperti dilansir oleh laman KlikDokter.com, terlalu sering mengonsumsi masakan padang dapat saja membuat berat badan menjadi naik. Pasalnya, masakan Padang terkenal dengan porsi yang besar.

Lebih jauh terkait dengan kesehatan, masakan Padang bisa memicu terjadi diare, karena menunya yang memang dikenal pedas yang dikombinasikan dengan lemak. Bahkan, bukan tidak mungkin juga bisa menyebabkan terjadinya hipertensi, kolesterol tinggi, hingga penyakit jantung dan stroke, serta asam urat. Semua ini disebabkan salah satunya oleh santan yang menjadi bahan utama dalam setiap masakan Padang, seperti rendang. Namun, jika bisa menjaga frekuensi dan pemilihan jenis makanan, tentu saja makan di rumah makan Padang tetap aman. Setidaknya, cukup sekali setiap dua minggu.

Salah satu kuliner khas masakan Padang, rendang yang terbuat dari bahan utama berupa santan. Via okezone.com

Jadi, seperti dikutip pula dari laman Okezone.com, bukan berarti sudah tidak boleh laga untuk makan masakan Padang. Tapi, penting untuk diketahui bahwa prinsip dasar asupan nutrisi seimbang perlu diterapkan dalam pemilihan makanan sehari-hari, termasuk saat menyantap masakan Padang. Pasti jangan lupa untuk menyertakan sayuran dan buah dengan lima porsi setiap hari sesuai anjuran yang diberikan oleh WHO (World Health Organization), serta dengan menerapkan pola hidup aktif. Dan sebaiknya, masakan Padang tidak dikonsumsi secara berlebihan ataupun dikonsumsi setiap hari.

Nah, mulai dari sekarang, demi kesehatannya sendiri, hal ini harus terus diingat ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Viral Pria Rusak Sepeda Motor, Grab Gratiskan 1 Bulan untuk Wanita di Video!

Bentuk Galaksi Bima Sakti yang Baru Terungkap, Seperti Apa?