in ,

Semester I Tahun 2019, Ini Mobil Datsun Paling Laris di Indonesia!

New Datsun GO T-Active varian transmisi manual terjual 492 unit

CakapCakap – Semester pertama tahun 2019 sudah berlalu. Sejumlah pabrikan otomotif di Tanah Air pun sudah melakukan rekapitulasi penjualan mereka untuk dilakukan evaluasi agar bisa meraih target pada semester terakhir tahun ini. Nah, bicara penjualan mobil pada semester I tahun 2019, sebagai informasi bagi Cakap People para pecinta otomotif, produk dari merek Datsun sudah terjual sebanyak 3.057 unit berdasarkan data wholesale Gaikindo periode Januari 2019 hingga Mei 2019.

New Datsun GO T-Active varian transmisi manual jadi mobil Datsun paling laris di Indonesia pada semester pertama 2019, dengan penjualan 492 unit. Via okezone.com

New Datsun GO T-Active varian transmisi manual jadi mobil Datsun paling laris di Indonesia pada semester pertama tahun 2019 ini, dengan penjualan sebanyak 492 unit, seperti dilaporkan laman Liputan6.com. Kemudian, disusul oleh model Datsun Cross yang berkarakter lebih tangguh, yang terjual sebanyak 469 unit untuk varian Datsun Cross 1.2 MT dan 441 unit untuk varian Datsun Cross 1.2 CVT. Varian terakhir membuat catatan penjualan yang luar biasa, karena mengalami peningkatan drastis hingga 7,5 kali lipat, dari 34 unit di bulan April 2019 menjadi 254 unit pada bulan Mei 2019.

Terkait penjualan mobil Datsun pada semester pertama tahun 2019 ini, Masato Nakamura sebagai Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI), agen pemegang tunggal merek Datsun di Indonesia menilai performa penjualan mereka terbilang stabil, mengingat tahun ini permintaan otomotif di Tanah Air tengah mengalami perlambatan. “Sebenarnya volume kami stabil tahun ini. Tentu kami ingin menjual lebih. Tapi kondisi pasar, khususnya sebelum pemilihan umum 2019, mengalami penurunan. Ini situasi nasional. Makanya, bagi kami yang penting dilakukan saat ini adalah menjaga kestabilan, sambil terus berupaya meningkatkannya,” ungkapnya di Tangerang belum lama ini.

New Datsun GO T-Active dilengkapi monitor 6,75 inci yang bisa dikoneksikan ke smartphone. Via datsun.co.id

Bicara New Datsun GO T-Active trasmisi manual, mobil ini sekarang dijual di pasaran dengan harga Rp 130,42 juta, seperti dilansir laman Datsun.co.id. Model ini sendiri hadir sebagai mobil hatchback yang stylish dengan tampilan desain baru yang lebih sporty dan aerodinamis. Pihak Datsun sendiri mengklaim mobil ini memiliki akselerasi dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Interiornya cukup lega dengan bagasi lapang, serta dilengkapi monitor 6,75 inci yang bisa dikoneksikan ke smartphone.

Mobil ini pun kemungkinan besar akan turut ditampilkan oleh Datsun dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada tanggal 18-28 Juli 2019. Tapi, hingga saat ini belum ada informasi soal gebrakan baru dari Datsun di GIIAS 2019, termasuk calon model anyar. Jadi, langsung lihat saja di GIIAS 2019 ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Meriah, 9.892 Pengunjung Datang Memeriahkan Makassar Culinary Night di Fort Rotterdam Makassar

Kantor Pemerintah Gagal Lindungi Bukan Perokok dari Paparan Asap Rokok, Benarkah?