in ,

Satu Dekade Terakhir Ini, Robert Downey Jr. Praktis Hanya Bintangi 5 Film di Luar Marvel

Karakter Tony Stark begitu kuat melekat pada diri aktor ini.

CakapCakapCakap People! Jika menyebut aktor yang satu ini, orang akan selalu mengidentikkan dirinya sebagai Tony Stark. Karakter itu begitu kuat melekat sejak ia memerankannya dalam Iron Man.

Ya, Aktor Robert Downey Jr. (RDJ) tampaknya memang tak bisa dilepaskan dari perannya sebagai Tony Stark atau Iron Man dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Pasalnya, Iron Man merupakan film pertama dari MCU dan menjadi tokoh yang sangat penting hingga karakternya dipastikan tewas dalam film Avengers: Endgame (2019).

Total, RDJ mengulangi perannya sebagai Iron Man untuk sembilan film Marvel, baik dalam peran utama maupun sekadar kameo. Artinya, dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk semesta pahlawan super tersebut.

Mengutip laman BISNIS, hal ini menjadikan RDJ hanya terlibat dalam lima proyek film lain di luar Marvel dalam 1 dekade terakhir. Bahkan dari lima film tersebut, beberapa di antaranya hanya memasukkan RDJ sebagai peran kecil atau kameo.

Film pertamanya di luar dunia pahlawan super adalah perannya dalam Due Gate (2010) besutan sutradara Todd Phillips. Dalam film ini RDJ berperan sebagai Peter Highman, seorang arsitek yang harus berpergian bersamaan dengan waktu kelahiran anaknya.

Berikutnya, RDJ tampil dalam film Sherlock Holmes: A Game of Shadows (2011), mengambil peran utama sebagai Sherlock Holmes, detektif fiksi populer rekaan Sir Arthur Conan Doyle. Film ini disutradarai oleh Guy Ritchie.

Film ketiganya adalah Chef (2014) dari sutradara Jon Favreau di mana RDJ berperan sebagai kameo untuk karakter Marvin. Film selanjutnya ialah The Judge (2014) besutan sutradara David Dobkin. Dalam film ini, dia berperan sebagai karakter utama bernama Hank Palmer, seorang pengacara yang brilian.

Film terakhir yang dimainkannya adalah Shane Blackโ€™s The Nice Guys (2016), sebuah film komedi thriller. Dalam film ini RDJ hanya berperan sebagai kameo yang meninggal dan ditemukan oleh karakter lain.

View this post on Instagram

โ€˜Ello Butty, check back tomorrow (9a PST) for the official #DolittleMovie trailer… Ta-ra love… ๐Ÿด๓ ง๓ ข๓ ท๓ ฌ๓ ณ๓ ฟ ๐Ÿ’ ๐Ÿฆ†๐Ÿ• ๐ŸฆŠ๐Ÿฆ’๐Ÿฆœ ๐Ÿฆ ๐Ÿฆ…๐Ÿฆ‰๐Ÿฆ‡๐Ÿ๐Ÿ›๐Ÿฆ‹๐ŸŒ๐Ÿž๐Ÿœ๐ŸฆŸ๐Ÿฆ—๐Ÿ•ท๐Ÿฆ‚๐Ÿข๐Ÿ๐ŸฆŽ๐Ÿ™๐Ÿฆ‘๐Ÿฆ๐Ÿฆž๐Ÿฆ€๐Ÿก๐Ÿ ๐ŸŸ๐Ÿฌ๐Ÿณ๐Ÿ‹๐Ÿฆˆ๐ŸŠ๐Ÿ…๐Ÿ†๐Ÿฆ“๐Ÿ˜๐Ÿฆ›๐Ÿฆ๐Ÿช๐Ÿซ๐Ÿฆ˜๐Ÿƒ๐Ÿ‚๐Ÿ„๐ŸŽ๐Ÿ–๐Ÿ๐Ÿ‘๐Ÿฆ™๐Ÿ๐ŸฆŒ๐Ÿฉ๐Ÿˆ๐Ÿ“๐Ÿฆƒ๐Ÿฆš๐Ÿฆข๐Ÿ•Š๐Ÿ‡๐Ÿฆ๐Ÿฆก๐Ÿ๐Ÿ€๐Ÿฟ๐Ÿฆ”

A post shared by Robert Downey Jr. Official (@robertdowneyjr) on

Adapun, proyek terdekat yang akan dibintangi oleh RDJ adalah peran utama dalam film Dolittle dari sutradara Stephen Gaghan. Universal Pictures yang memproduksi film menyatakan bakal merilis film ini pada awal tahun depan.

Proyek lainnya yang akan dikerjakan oleh RDJ adalah Sherlock Holmes 3 untuk peran yang sama. Belum banyak kabar beredar tentang film ini, hanya saja Warner Bros sempat mengumumkan bahwa film akan dirilis pada 2021 mendatang.

BISNIS

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Tips Mengatasi Perabotan Kayu yang Dimakan Rayap

Pendaftaran CPNS 2019 Siap Dibuka, Ini Instansi dengan Formasi Terbanyak!