in ,

Incar Oscar 2020, Disney Mulai Kampanyekan Avengers: Endgame

Kampanye itu bernama ‘For Your Consideration Award 2019’.

CakapCakapCakap People! Gelaran  Academy Awards 2020 atau Oscar bakal berlangsung 9 Februari 2020. Deretan film yang layak menjadi calon nominasi ajang penghargaan tertinggi insan perfilman dunia ini sudah mulai menjadi perbincangan. Bahkan sudah ada yang memulai kampanye ke publik agar sejumlah film yang mereka produksi menjadi nominasi, salah satunya adalah dilakukan oleh Disney!

Screenrant, Jumat, 20 September 2019 melaporkan bahwa Disney secara resmi sudah memulai kampanye film fenomenalnya, Avengers: Endgame (2019) untuk masuk dalam nominasi Academy Awards 2020 atau yang juga dikenal sebaga Oscar. Kampanye itu bernama ‘For Your Consideration Award 2019’. 

Film Disney lainnya seperti The Lion King dan Aladdin juga masuk dalam kampanye tersebut, seperti tertera di situs web www.disneystudioawards.com. Namun, tampaknya Avengers: Endgame menjadi prioritas Disney, yang sukses menjadi film dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah dan menjadi catatan besar bagi MCU.

Dalam situs tersebut juga menerangkan bahwa Disney sudah merilis beberapa lokasi pemutaran film Academy di beberapa tempat seperti Los Angeles, New York, San Fransisco, dan London, yang bakal digelar pada 29 September 2019 sampai 24 Oktober 2019.

Kampanye jelang Oscar seperti ini adalah hal yang biasa dilakukan di industri film. Selain memecahkan beberapa rekor box office yang belum pernah terjadi sebelumnya, Endgame juga mendapatkan ulasan yang kuat dari para kritikus film yang memuji itu sebagai catatan yang menyentuh dan capaian era pertama MCU.

Sayangnya, masih belum diketahui kategori Oscar apa saja yang sedang diincar oleh Disney melalui Avengers: Endgame ini. Namun, sejumlah pihak berharap bahwa Endgame bisa bersaing dalam berbagai kategori utama seperti Best Pictures, Best Visual Effects, Best Director, dan Best Actor (Robert Downey Jr, pemeran karakter Tony Stark).

Tampaknya, obsesi Disney untuk meraih penghargaan Oscar lewat film Avengers: Endgame bukan hal yang baru. Mereka sudah pernah membuktikan prestasinya dengan mendapatkan tiga penghargaan Oscar lewat film Black Panther (2018) yang digelar tahun lalu.

Selain Avengers: Endgame, film bertemakan pahlawan super lainnya yang juga digadang-gadang bakal bersaing kuat di Oscar adalah film Joker (2019) dari Sony Pictures.

Film Joker garapan sutradara Todd Phillips itu sudah memulai penayangan perdananya di dua festival film besar dunia yakni Venice Film Festival 2019 dan Toronto International Film Festival 2019. Hasilnya, film itu mendapatkan ulasan yang meyakinkan dari para kritikus film.

Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Joker juga mendapatkan pujian yang sangat positif sebagai seorang aktor, dan dipercayai bakal menjadi calon kuat untuk nominasi Best Actor.

Well, apapun itu, seperti biasa juga bahwa Disney perlu kerja keras untuk mewujudkan obsesinya tersebut. Mengingat bahwa ajang penghargaan Oscar seperti biasa akan selalu berjalan dengan persaingan yang ketat! 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Gaya Hidup Mewah, Ini Dia 5 Artis yang Suka Naik Jet Pribadi

Kian Canggih, Thailand Terapkan Sim ELektronik Hanya dengan Tunjukkan HP