in

Jangan Dihamburkan! Begini Cara Bijak Manfaatkan Uang THR

CakapCakap – Cakap People,pemberian THR merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu terutama menjelang lebaran. Apalagi saat ini perihal THR sudah diatur dalam peraturan ketenagakerjaan. Bahkan THR sudah bisa diberikan kepada karyawan baru sebulan kerja sekalipun.

THR tentu bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Meski demikian, ada beberapa orang yang mengaku masih bingung untuk apa uang THR-nya bakal digunakan. Nah, jika kamu masih bingung bakal digunakan untuk apa uang THR-mu, ada baiknya kamu simak cara bijak dalam memanfaatkan uang THR yang berikut ini:

1. Untuk ditabung

Menabung sebagian uang THR via bisnis.com

Cara bijak yang pertama adalah kamu bisa menggunakan uang THR-mu untuk ditabung. Uang THR dapat kamu gunakan untuk menambah jumlah tabungan kamu yang tidak segera bertambah. Penggunaan THR sebaiknya, dimanfaatkan untuk sebaik mungkin dan jangan hanya memikirkan kesenanganmu hari ini saja.

2. Gunakan untuk membayar hutang

Gunakan uang THR untuk bayar hutang via suara.com

Jika kamu punya hutang tentu wajib untuk dilunasi. Namun jika kamu tidak memiliki hutang, kamu bisa menggunakan THR kamu untuk keperluan dana darurat. Kamu tidak tahu kapan kamu membutuhkan tambahan uang mendadak kedepannya.

3. Sisihkan untuk investasi

Investasikan sebagian uang THR via aturduit.com

Ada baiknya untuk tidak menggunakan uang THR-mu hanya untuk membeli keperluan sehari-hari saja. Dengan uang tersebut, kamu bisa berinvestasi untuk kehidupan yang lebih baik kedepannya. Apalagi uang THR yang kamu dapatkan adalah uang Cuma-Cuma sehingga keuntungan kamu tentu bisa lebih berlipat ganda.

4. Berbagi

Gunakan uang THR untuk berbagi dengan sesama via kingcenter.com

Untuk membuat puasa yang kamu jalankan lebih bermakna dan bertambah pahalanya, kamu juga bisa berbagi dengan sesama. Kamu tentu tahu jika ada begitu banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita. Nah dibandingkan kamu hanya menggunakan THR secara boros dan tidak jelas kemana habisnya, maka akan lebih baik jika kamu menyisihkannya untuk mereka yang benar-benar membutuhkan.

5. Untuk Hari Raya

Ilustrasi Tunjangan Hari Raya (THR) via rumah.com

Sesuai dengan namanya yakni tunjangan hari raya, maka kamu bisa menggunakannya untuk keperluan hari raya. Kamu bisa membeli beragam kebutuhan yang kamu butuhkan di hari raya. Kamu juga bisa menggunakan uang tersebut diberikan pada ponakan-ponakan yang main ke rumah sat lebaran.

Selalu gunakan uangmu dengan bijak ya, Cakap People! Pastikan uang tersebut nantinya tak terbuang sia-sia. Gunakanlah sebaik mungkin dan upayakan memberikan manfaat tersendiri bagimu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini loh Menu Takjil yang Aman Dikonsumsi Bagi Pelaku Diet!

Salut! Meski Tanding, 7 Pemain Bola Dunia Ini Tetap Puasa di Bulan Ramadhan