in ,

Rahasia Miliarder! Olahraga Rutin Jack Ma dan Manfaatnya

CakapCakap – Olahraga memang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Cakap People tentunya juga sudah memahami manfaat berolahraga secara rutin. Makanya, orang super sibuk seperti pengusaha kaya raya sekelas Jack Ma saja masih bisa meluangkan waktu untuk berolahraga. Bahkan, meski usianya saat ini sudah menginjak 53 tahun, dan dia juga harus membagi pikirannya untuk mengurusi perusahaan teknologi Alibaba Group yang membuatnya sukses saat ini.

Lalu, olahraga apakah yang dilakukan oleh Jack Ma? Menurut laman Detik.com, ternyata dia rutin melakukan olahraga senam tai chi. Meski hampir sama seperti kung fu atau wushu, namun tai chi melakukan gerakan yang lebih perlahan namun penuh energi, dengan menekankan pada teknik bertahan dan kesehatan. Makanya, senam yang disebut juga meditasi sambil bergerak ini dinilai lebih cocok untuk para lansia, meski juga aman untuk semua usia, bahkan termasuk pula anak-anak.

Gerakan tai chi sendiri diketahui dapat memperbaiki kontrol keseimbangan, kesehatan, fleksibilitas, kualitas tidur, dan ketahanan tubuh. Selain itu, tai chi juga bermanfaat untuk menurunkan risiko jatuh pada orang orang tua, menurut tinjauan yang dilakukan Cochrane pada tahun 2014. Bahkan, tai chi juga terbukti mampu mengurangi rasa sakit pada penderita sakit kronis, seperti radang sendi otot dan fibromyalgia, serta berkontribusi menurunkan tekanan darah dan risiko serangan jantung.

Para lansia melakukan olahraga senam tai chi bersama-sama dalam sebuah kelompok via Istimewa.

Sementara itu, dilaporkan laman Dapenda.co.id, berbagai penelitian menyimpulkan bahwa senam tai chi sebanyak tiga kali dalam seminggu selama enam sampai 10 bulan dapat memberikan manfaat yang nyata kepada para lansia. Meskipun tai chi memang masih belum menjadi rekomendasi resmi media untuk kalangan orang tua, namun olahraga ini bisa menjadi pilihan yang tepat, karena dengan gerakan yang sederhana, serta bisa dilakukan dengan aman dan murah tanpa perlengkapan khusus.

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari senam tai chi adalah peningkatan rasa percaya diri pada orang tua. Para lansia biasanya mulai merasa kesepian karena ditinggalkan oleh anak-anak mereka. Lewat tai chi, mereka bisa bersosialisasi dengan orang lain seusianya dalam kelompok. Para Cakap People mungkin bisa merekomendasikan olahraga senam tai chi ini kepada orang tua masing-masing. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

5 Desa Cantik di Lombok untuk Dijadikan Destinasi Wisata

Yuk, Ajak Si Kecil ke Lokasi Wisata Batam yang Ramah Anak!