in ,

Yuk, Ajak Si Kecil ke Lokasi Wisata Batam yang Ramah Anak!

CakapCakapLokasi wisata tidak hanya menggambarkan keindahan alam atau lanskap pemandangan yang menyegarkan mata. Di samping itu, lokasi wisata juga harus memberikan keramahan bagi pengunjungnya, khususnya bagi pengunjung yang datang bersama anak dan keluarga besar. Nah, kawasan Batam, Kepulauan Riau sudah memilikinya lho Cakap People!

Di kota yang telah berkembang pesat ini ternyata sudah menawarkan banyak hal terkait pesona parwisatanya yang juga ramah anak. Ada beberapa kawasan di kota Batam yang sudah menyuguhkan wisata keluarga yang nyaman buat anak-anak. Penasaran? Yuk, simak Cakap People!

1. Alun Alun Engku Putri

Alun alun Engku Putri via Batamnews.co.id

Liburan yang gratis di Batam bisa dinikmati di Alun Alun Engku Putri yang menyuguhkan kawasan hijau nan asri. Pengunjung juga bisa mengambil tema foto di spot instagramable di lokasi ini, misalnya di taman atau depan MTQ Nasional XXV Batam. Selain menjadi taman keluarga, kawasan ini juga banyak dijadikan pusat olahraga oleh warga Batam.

2. Hutan Wisata Mata Kucing

Hutan wisata Mata Kucing via Tribunnews.com

Kebun binatang mini yang berada di tengah rimba ini memamerkan berbagai jenis satwa di dalam kandang. Menariknya, terdapat ikan arwana gold yang berukuran 1 meter dipelihara di sebuah kolam lho! ada juga permainan flying fox yang bisa dinikmati di sini.

3. Miniature House Indonesia

Miniatur House Indonesia via Batamcheapcarrental.blogspot.com

Tempat ini disebut juga sebagai miniatur TMII, Miniature House menawarkan rumah adat dengan konsep yang lain. Pengunjung juga bisa mengunjungi Restoran  seafood Golden Prawn yang ada di sekitar tempat ini.

4. The Illusion Museum

The Illusion Museum via Enjoybatam.com

Dekorasi terbalik museum yang digunakan sebagai tempat berfoto juga ada di Batam lho! Kunjungi saja The Illusion Museum yang berada di kompleks Golden City, yang menawarkan sekitar 28 wahana untuk konsep foto para pengunjung.

5. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa via Mediakepo.com

Tak ketinggalan, kawasan di Pantai Nongsa juga siap menyapa warga yang ingin berwisata keluarga di Batam. Pantai Nongsa ini merupakan gerbang terdekat menuju Singapura lho! Setidaknya, pengunjung hanya menempuh setengah jam untuk menuju ke negara tersebut, tapi harus memakai visa dan paspor ya!

6. Kebun Raya Batam

Kebun Raya Batam via Rimanews.com

Tempat ini menjadi Botanic Garden pertama di Batam. Ada sekitar 9480 bibit yang ditanam disini dan pengunjung bisa sambil memberikan edukasi pada buah hati tersayang. Kebun ini masih belum dibuka secara resmi, namun antusiasme warga Batam sudah membludak lho!

7. Mega Wisata Ocarina Park

Mandi busa di Mega Wisata Ocarina Park via Kabarwisata.com

Wisata yang berdiri di atas lahan seluas 40 hektar ini memiliki 11 wahana seperti Water park, Kiddy Land, Kolam Bangau, dan flying fox. Nah, pengunjung juga disediakan fasilitas mandi busa gratis di sini. Asik kan?

Cakap People pastinya tak akan kesulitan lagi buat menentukan tempat liburan asyik bareng keluarga. Apalagi saat bersama anak-anak. Tak hanya buat masyarakat sekitar, pengunjung luar kota sekalipun bisa datang ke berbagai destinasi wisata ramah anak di Batam tersebut.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Rahasia Miliarder! Olahraga Rutin Jack Ma dan Manfaatnya

Mengulik Sederet Manfaat Rahasia Keju dari Susu Kambing, Cari Tahu di Sini!