in ,

Ragam Manfaat Kepiting Ini Tak Perlu Diragukan, Simak ya!

Kepiting bisa jadi sumber protein hewani terbaik

CakapCakap – Meski banyak dihindari karena mengandung kolesterol yang cukup tinggi di dalamnya, namun ternyata daging kepiting juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lho, Cakap People! Hal ini tidak lepas dari banyaknya kandungan sehat yang terkandung dalam daging kepiting seperti fosfor, vitamin B1, protein, energi, lemak, kalsium, vitamin A dan lain-lain.

Dengan banyaknya nutrisi tersebut, lantas apa saja manfaat kepiting bagi tubuh?

1. Bagus untuk otak

Ilustrasi makanan kepiting via cashbac.com

Manfaat daging kepiting yang pertama adalah bagus untuk kesehatan otak. Daging kepiting memiliki kandungan sehat berupa omega-3 dan vitamin B12 yang  berguna dalam memelihara kesehatan otak. Bukan hanya untuk perkembangan otak anak namun juga bagi otak orang dewasa.

2. Membantu memelihara kesehatan jantung

Kesehatan jantung bisa terjaga dengan konsumsi kepiting via klatfit.com

Lemak pada daging kepiting merupakan lemak baik yang bagus untuk menjaga kesehatan jantung.  Omega 3 dalam daging kepiting bagus untuk menyeimbangkan kadar kolesterol sekaligus untuk menurunkan resiko terjadinya penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah sehingga membuat membuat tubuh lebih terlindungi dari penyakit jantung serta resiko mengidap stroke.

3. Menurunkan berat badan tubuh

Ilustrasi berat badan via babyologist.com

Bagi kamu yang merasa bosan dengan menu diet yang itu-itu saja, bisa mencoba daging kepiting sebagai alternatif menu selanjutnya. Makanan yang satu ini mengandung kalori yang rendah dengan kandungan protein serta lemak baik di dalamnya. Kedua kandungan ini membuatmu merasa kenyang dalam waktu lebih lama sehingga mencegahmu untuk makan lebih banyak.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ilustrasi menangkal radikal bebas via merdeka.com

Daging kepiting mengandung selenium yang merangsang aktivitas sistem kekebalan tubuh sekaligus bertindak sebagai antioksidan yang bagus dalam melindungi tubuh dari penyakit karena peradangan seperti halnya artritis hingga penyakit pada saluran pencernaan.

Meski kandungan kolesterol dalam daging kepiting tergolong tinggi namun daging ini memiliki nutrisi serta manfaat yang cukup beragam. Konsumsilah dengan jumlah yang wajar dengan metode pemasakan yang lebih sehat. Selain itu perhatikan juga apakah kamu memiliki reaksi alergi setelah memakannya.

Jika diolah dan dikonsumsi dengan cara yang tepat, maka kepiting bisa menjadi sumber protein hewani terbaik yang bisa Cakap People dapatkan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Deretan Foto Menggetarkan dari Aksi Demonstrasi di Hongkong

Joshua Beckford, Siswa Termuda dengan Autisme yang Pernah Masuk di Oxford University Inggris