in ,

Presiden China Bersumpah Segera Bagikan Vaksin COVID-19 untuk Seluruh Dunia Begitu Tersedia

Saat ini, ada lima vaksin potensial yang sedang dikembangkan di China.

CakapCakapCakap People! Dengan para ilmuwan di seluruh dunia yang saat ini masih berlomba-lomba untuk menemukan obat untuk melawan virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19, Presiden China, Xi Jinping telah meyakinkan bahwa China akan membagikan vaksin COVID-19 mereka kepada semua negara begitu vaksin itu tersedia.

NDTV melaporkan pada Senin, 18 Mei 2020, dalam sebuah pidato baru-baru ini selama sesi Majelis Kesehatan Dunia ke-73, Xi Jinping bersumpah “Setelah penelitian dan pengembangan vaksin coronavirus China selesai dan mulai digunakan, itu akan menjadi barang publik secara global.”

Presiden China, Xi Jinping, mengenakan masker. [Foto: NDTV]

Saat ini, ada lima vaksin potensial yang sedang dikembangkan di China.

Presiden Xi mengatakan bahwa ini akan menjadi kontribusi China terhadap pandemi yang sedang berlangsung, terutama untuk negara-negara berkembang. Selain itu, dia mengatakan mereka akan memberikan sebesar 2 miliar dolar AS sebagai bantuan global melawan COVID-19 selama dua tahun.

“Kita harus selalu mengutamakan rakyat, karena tidak ada yang lebih berharga di dunia daripada kehidupan manusia,” tambahnya. 

“Kita juga perlu terus mendukung penelitian global oleh para ilmuwan tentang sumber dan rute transmisi virus.”

Menurut laporan resmi, permulaan virus corona telah ditelusuri di Wuhan dengan kasus pertama yang tercatat pada Desember 2019. Sejak itu, virus itu membuat pemerintah China menetapkan lockdown atau mengunci kota Wuhan dalam upaya mencegah penyebaran virus, suatu pola yang kemudian direplikasi tidak hanya di seluruh China tetapi di seluruh dunia.

Ilustrasi. [Foto: Pixabay]

China telah berulang kali dituduh salah menangani wabah dan “menutupi” informasi berharga tentang hal itu. Beberapa whistle blower juga telah dibungkam. Selain itu, banyak alat uji, PPE, dan masker dari negara tersebut telah ditemukan rusak.

Kini, virus corona (COVID-19) telah menginfeksi lebih dari 5,3 juta orang di seluruh dunia, dengan 340 ribu orang meninggal dunia dan 2,1 juta pasien dinyatakan pulih.

Virus ini juga sudah menyebar dan mencapai ke 213 negara dan teritori di seluruh dunia, serta dua kapal pesiar yang beroperasi secara internasional.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Manfaat Kacang Mede untuk Kesehatan, Salah Satunya Adalah untuk Turunkan Berat Badan!

Dokter Junior di Malaysia Belum Digaji Selama Dua Bulan