in ,

Phobia Pesawat! Nama Petinju Legendaris Dunia Muhammad Ali, Justeru Akan Dijadikan Nama Bandara

CakapCakap – Negara punya berbagai macam cara untuk memberikan penghargaan bagi warga negaranya yang sudah mengabdi atau memberikan kontribusi berarti bagi negaranya.

Di Indonesia sendiri, penghargaan lebih banyak diberikan dengan pangkat, jabatan, atau uang penghargaan dan pembinaan. Tidak sedikit juga penghargaan pahlawan yang diwujudkan dengan penamaan obyek seperti gedung, bandara, jalan, dan monumen yang menggunakan nama tokoh tersebut.

Apakah Cakap People tinggal di kawasan tersebut? Bandara Husein Sastranegara? Jalan Dewi Sartika, Jalan Brigjen Katamso, dan masih banyak lagi. Semua nama tersebut diambil dari tokoh yang memiliki kontribusi berarti bagi bangsa, pada masa lalu, sebagai tokoh perjuangan kemerdekaan.

Bandara Louisville yang akan diganti dengan nama Muhammad Ali
https://img.inews.id/media/822/files/inews_new/2019/01/17/louisville_tt.jpg

Hal ini ternyata juga terjadi di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Walikota Greg Fischer mengatakan bahwa kotanya akan menggunakan nama Muhammad Ali sebagai pengganti nama bandara di kota ini. Beliau menyebutkan bahwa keputusan ini dibuat untuk menghormati sosok petinju legendaris tersebut.

Sudah diketahui bahwa Ali adalah pria kelahiran Louisville yang telah memberikan berbagai macam prestasi di bidang tinju. Dunia mendapatkan insight bahwa Muhammad Ali adalah petinju kelas dunia yang sangat berprestasi, tapi masih tetap memiliki kesederhanaan. Bahkan dirinya sendiri kagum dengan Ali yang berani terbuka ketika memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Menurut regulasi setempat, penggantian nama Bandara Internasional Louisville menjadi Bandara Internasional Louisville Muhammad Ali akan rampung pada Juni 2019 ini. Ditargetkan, peresmian nama baru ini akan dilaksanakan pada penyelenggaraan festival “I am Ali”, sebuah acara tahunan yang diadakan untuk menghormati dan memperingati sang legenda tersebut.

Pengumuman pergantian nama bandaranya sendiri akan dilaksanakan tepat satu hari sebelum tanggal kematian Muhammad Ali, yaitu satu hari sebelum 3 Juni.

Muhammad Ali dan Bandara yang akan dinamai Namanya
https://muslimobsession.com/wp-content/uploads/2019/01/Bandara-Muhammad-Ali.png

Fischer yakin bahwa 99% warga di Louisville pasti menyepakati keputusan tersebut. Hal ini dikarenakan Muhammad Ali memang sudah memiliki andil besar di dunia, bahkan memberikan kesan positif bagi jutaan manusia di dunia.

Tetapi, fakta unik juga muncul di media seiring pemberitaan rencana penggantian nama bandara ini ke permukaan. Ternyata, Muhammad Ali adalah orang yang takut naik pesawat atau aviophobia. Ali juga sangat membenci semua jenis pesawat atau transportasi penerbangan lainnya.

Padahal nih Cakap People, di ring tinju, Ali terlihat sangat pemberani ya!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sebelum Jadi Pelakor, Ingat-ingat 4 Hal Terburuk yang Mungkin Terjadi Padamu!

Unik! CEO Perusahaan AS Ini Malah Larang Karyawan Kerja Lebih 8 Jam Sehari