in

Permen Karet Tak Sengaja Tertelan? Ini Cara Mudah Mengeluarkannya!

CakapCakap – Permen karet merupakan salah satu jenis makanan yang banyak dikonsumsi oleh orang. Biasanya ia akan dikunyah guna menghindarkan dari rasa kantuk atau saat ingin merokok. Lantas, pernahkah Cakap People bertanya-tanya bagaimana jika tak sengaja permen karet tertelan? Permen karet memang tak dapat dipecah serta dicerna oleh tubuh.

Kendati demikian ia masih bisa dikeluarkan. Sebab saat kamu menelan permen karet maka ia akan ikut bergerak. Dari lambung kemudian menuju ke organ usus sama seperti makanan lain. Bedanya permen karet yang menuju usus tersebut dalam bentuk utuh. Ketika sampai di usus maka ia akan bergabung dengan feses dan akhirnya keluar lewat anus saat kamu buang air besar. Walau bisa keluar melalui anus namun waktu yang diperlukan terbilang lama, jika ingin cepat maka kamu bisa melakukan 3 cara berikut ini!

1. Tambah porsi makan sayur dan buah

Konsumsi buah dan sayur lebih banyak via Intisari.grid.id

Bukan rahasia lagi jika buah dan sayur merupakan jenis makanan sehat yang dapat menghindarkan tubuh dari masalah pencernaan seperti sembelit. Sebab di dalamnya terdapat kandungan serat yang tinggi. Alhasil bida berdampak baik bagi kesehatan. Kamu dapat mengonsumsi beberapa jenis buah dan sayur tertentu untuk melancarkan proses BAB. Beberapa jenis sayur dan buah tersebut meliputi: pisang, wortel, kacang merah, alpukat, pir, oat, beras merah, yoghurt, hingga apel. Apabila bosan mengonsumsi secara mentah maka kamu bisa mengolahnya jadi jus. Namun jangan pakai gula ya, ganti dengan madu atau ekstrak vanilla.

2. Olahraga

Melakukan olahraga seperti yoga via Bromabakery.com

Jika kamu rajin olahraga maka peredaran darah di dalam tubuh akan lancar dan bisa masuk ke sistem pencernaan. Ketika pencernaan lancar maka kinerja lambung akan baik dan makin banyak memproduksi enzim pencernaan. Usus pun akan dimudahkan dalam kontraksi guna menggerakkan feses menuju saluran pembuangan. Kamu dapat mencoba ragam olahraga kardio, seperti berenang, jalan cepat selama 30 menit, yoga hingga melakukan jogging.

3. Perbanyak konsumsi air putih

Minum air putih yang banyak via Hellosehat.com

Air putih memang terbilang baik bagi tubuh. Sebab ia dapat melancarkan proses BAB. Nah, jika kamu tak sengaja menelan permen karet, maka perbanyak konsumsi air putih supaya makanan tersebut bisa lebih cepat keluar. Tetapi hindari jenis minuman yang mengandung kafein seperti kopi serta ragam minuman berenergi. Sebab jenis minuman tersebut bisa menyebabkan sembelit.

Biasanya permen karet yang tertelan memerlukan waktu kurang lebih 1 sampai 4 hari untuk bisa keluar setelah tertelan. Tetapi cara-cara di atas bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses pengeluaran permen karet dari perut. Jadi sebaiknya konsumsi permen karet dengan hati-hati ya agar tidak tertelan!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Waspada! Ini Masalah pada Mobil Setelah Melaju Jarak Jauh

Waspada, Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Membuat Mesin Berusia Pendek!