in ,

Perhatikan, Jenis Olahraga Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tua loh!

CakapCakap – Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang sangat baik untuk dilakukan. Sebab aktivitas fisik ini tidak hanya akan menciptakan tubuh yang bugar, melainkan juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk menjaga kecantikan Cakap People. Namun, kamu harus memilih olahraga yang tepat. Selain itu, pastikan jika tekniknya pun sudah benar.

Sebab salah teknik saat melakukan olahraga bisa menjadikan kamu tampak lebih tua. Berbekal olahraga aliran darah akan mengalir lebih lancar ke tubuh. Tak terkecuali ke area kulit. Sehingga sirkulasi darah yang lancar tersebut akan membuat sel-sel kulit ternutrisi dan asupan oksigen pun bisa tercukupi. Walau demikian, kamu harus memerhatikan waktu olahraga. Sebab ada beberapa kesalahan dalam olahraga yang bisa menjadikan kamu tampak lebih cepat tua. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Olahraga terlalu berlebihan

Hindari olahraga secara berlebihan via Hellosehat.com

Pasti kamu paham bukan jika sesuatu yang berlebihan itu tidak baik? Salah satunya olahraga! Jika kamu melakukan olahraga terlalu berlebih sampai kurang istirahat, maka produksi hormon kortisol dalam darah pun akan ikut terganggu. Alhasil hal tersebut akan berdampak pada gangguan insulin serta melonjaknya kadar gula di dalam darah. Gula itu kemudian diproses dalam tubuh serta akan berakhir jadi glycation advanced yang dapat mengikat bagian serat kolagen. Sehingga elastisitas kulit pun akan menurun sehingga menimbulkan penuaan dini.  Tak ingin merasakan efek demikian bukan?

2. Gerakan terlalu lemas dan lambat

Melakukan gerakan olahraga lambat via Hellosehat.com

Umumnya gerakan berikut sangat identik dengan orang tua. Sehingga, tunjukkan jika kamu punya jiwa yang masih muda. Caranya dengan melakukan gerakan-gerakan yang aktif, cepat serta tajam selama melakukan olahraga. Kamu pun dapat mencoba melakukan olahraga yang bervariasi. Sehingga tak hanya satu jenis saja. Misalnya saja memadukan jenis olahraga seperti lari cepat dengan lompatan yang eksplosif. Sehingga respons fisik kamu bisa mengalami peningkatan. Bahkan kekuatan otot pun akan terbangun dengan baik.

3. Kurang mengontrol amarah dan stres

Terlalu berlebihan olahraga sampai kurang istirahat via Hellosehat.com

Mayoritas orang menggunakan olahraga sebagai sarana guna membebaskan diri dari stres. Namun apabila kamu memilih lari ke olahraga di kala sedang tertekan, maka efek awet muda yang kamu inginkan pun bisa jadi tak maksimal. Oleh karena itu, sebelum melakukan olahraga seperti angkat beban hingga lari di treadmill sebaiknya cobalah dulu untuk meditasi maupun yoga. Utamakan melakukan latihan pernapasan guna terbentuknya emosi yang stabil.

Nah, selain menghindari olahraga seperti di atas maka Cakap People juga disarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan serta minuman yang kaya akan kandungan vitamin E, C, kolagen serta antioksidan. Tak lupa seimbangkan pula dengan perawatan penampilan. Kamu juga wajib istirahat yang cukup serta konsumsi air putih secara rutin. Semoga bermanfaat!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah 7 Fakta Kemenangan Liverpool Atas Burnley di Liga Inggris

KTT Asean di Singapura akan Dijaga oleh Polisi Robot?