in ,

Penderita Maag Kronis Sebaiknya Hindari 4 Jenis Makanan Ini!

CakapCakap – Memiliki riwayat penyakit maag hendaknya membuat Cakap People lebih berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman yang akan disantap. Sebab penyakit maag merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mudah kambuh. Oleh karena itu, bagi penderita maag kronis dianjurkan untuk menjaga asupan makanan serta minuman yang dikonsumsi.

Jika makanan dan minuman tak diperhatikan dengan baik, maka asam lambung bisa naik. Alhasil tubuh pun jadi lemas dan hanya akan ada rasa mual yang muncul. Pasti kamu tak ingin mengalami hal yang demikian bukan? Oleh karena itu, coba waspadai mengonsumsi jenis makanan berikut ini ya!

1. Daging tinggi lemak

Pantangan makanan untuk penderita sakit maag via Blog.duniamasak.com

Siapa yang gemar menyantap menu olahan dari daging? Konsumsi daging memang memberikan kenikmatan tersendiri bagi para pencintanya. Kendati demikian, namun kamu harus memilih jenis daging yang tanpa lemak. Sebab daging dengan kandungan lemak tinggi tak baik jika dikonsumsi oleh pasien maag kronis. Beberapa daging dengan kandungan lemak tinggi tersebut seperti daging kambing, sapi hingga domba. Ketiga jenis daging tersebut mempunyai kandungan lemak yang bisa bertahan cukup lama di dalam perut.

2. Makanan pedas

Jenis makanan pedas via Kissfmmedan.com

Apa kamu salah satu penggila makanan pedas? Agaknya bukan rahasia lagi jika makanan pedas seolah sudah menempati urutan pertama menu favorit dari mayoritas orang. Kendati demikian, jika kamu memiliki riwayat sakit maag maka sebaiknya hati-hati dengan jenis makanan berikut. Sebab dapat membuat lambung jadi luka. Tak hanya itu, karena asam lambung pun akan berpotensi jadi naik. Maka dari itu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum menyantap makanan pedas.

3. Gorengan

Jangan terlalu sering konsumsi gorengan via Ngalam.co

Di kala musim hujan seperti saat ini, maka gorengan adalah salah satu menu andalan yang bisa dijadikan camilan. Namun gorengan bukanlah jenis makanan yang sehat, terlebih bagi pasien maag kronis. Di dalam makanan berikut memiliki kandungan lemak jenuh yang bisa membuat asam lambung naik hingga terkena iritasi. Pasti tak ingin mengalami hal yang demikian bukan? Maka dari itu sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi jenis makanan berikut.

4. Minuman bersoda

Minum minuman bersoda via Hellosehat.com

Minuman soda memang memiliki sensasi rasa yang terbilang segar. Oleh karena itu banyak sekali generasi millennial yang sangat suka dengan jenis minuman berikut. Namun ternyata minuman bersoda bisa menghasilkan banyak sekali gas serta menjadikan perut tampak kembung. Jika sudah demikian, maka rasanya perut tak akan nyaman bukan? Aktivitas kamu pun dapat terganggu akibat rasa tersebut. Maka dari itu sebaiknya perbanyak konsumsi air putih saja dibanding minuman bersoda.

Nah itu dia beberapa jenis makanan yang sebaiknya Cakap People waspadai. Sebab penyakit maag adalah salah satu jenis penyakit yang mudah kambuh apabila kamu tidak menjaga serta mengatur pola makanan. Sebaiknya konsumsi jenis makanan sehat dengan memperbanyak minum air putih. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Negara Ini Ternyata Tidak Punya Bandara! Manakah Saja?

Patut Dicontoh! 6 Daerah Ini Berhasil Larang Iklan Rokok Demi Wujudkan Kota Layak Anak