in

Panas Gara-gara Digosipin? Big No, Cukup Lakukan 4 Hal Ini!

Kuping akan terasa panas saat mendengar diri kita sendiri digosipin oleh orang sekitar. Dan yang lebih bikin panas, kita mendengar secara langsung gosip tersebut yang sebenernya jauh dari kebenaran. Bahkan ada orang terdekat yang turut menambahkan bumbu penyedap hingga nyaris renyah dan enak saat digoreng. Kecewa dan marah, dua hal pasti yang kita rasakan seketika.

Sssttt! Gosip via Cnn88.

Pernahkah Sobat Millennials Cakapcakap mengalami hal diatas? Jika iya, nggak perlu membesarkan masalah yang ujungnya bikin nggak enak. Cukup lakukan 4 hal ini.

1. Jangan terpancing, pastikan dulu kebenarannya

Jangan mudah terpancing dan langsung marah saat gosip melanda. Pastikan dulu darimana sumber berita tersebut beredar. Biasanya gosip dari mulut ke mulut selalu ditambahkan bumbu yang makin membuat kuping panas. Jadi ketimbang marah dan baper duluan, pastikan dulu sumber dan kebenarannya.

2. Introspeksi diri

Hal kedua yang bisa kamu lakukan adalah melakukan evaluasi terhadap diri sendiri. Apakah yang diomongkan orang-orang itu benar dan terjadi pada dirimu, cuma kamu yang tahu. Jika gosip itu benar terjadi padamu, introspeksi diri sendiri dulu. Jangan-jangan kamu memang bersikap salah selama ini. Tapi jika tidak benar, maafkan orang-orang yang membicarakan keburukanmu dan angggap sebagai angin lalu.

3. Menyikapi dengan positif

Kamu juga bisa menyikapi gosip dengan positif. Membicarakan dirimu menjadi pertanda bahwa kamu dianggap dan diperhatikan oleh orang sekitar. Keberadaanmu diakui merupakan nilai positif yang harus kamu syukuri. Toh ketika mereka bergosip, nggak ada bagian dari dirimu yang kurang atau hilang kan?

4. Jaga sikap dan perilaku

Kalau kamu nggak suka digosipin, berarti kamu juga harus stop bergosip sekarang juga. Kamu tahu posisi dan rasa nggak enaknya ketika menjadi obyek pembicaraan, oleh karena itu kamu juga harus berhenti jadi pelaku. Menghindari bergosip juga bisa menghindarkan diri dari pembicaraan kurang sedap yang dilakukan orag-orang terhadap dirimu. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

5 Tanaman Ini Sekilas Biasa Tapi Mematikan, Satunya Ada di Indonesia

5 Destinasi Wisata Populer Ini Justru Dipercaya Bisa Sebabkan Pasangan Putus