in ,

Paduan Suara Asal Surabaya Sabet 3 Juara di Budapest, Bangga!

CakapCakap – Selain kaya akan prestasi di bidang olahraga, Indonesia juga punya segudang prestasi di bidang tarik suara loh! Kalau kita sering mendengar para artis dan penyanyi asal Indonesia yang dikenal sampai luar negeri, ternyata kelompok paduan suara asal Indonesia juga bisa berlaga hingga bersaing dengan negara lain. Cakap People mau salah satu contoh ceritanya?

Tim Livo yang Berlaga di Budapest Choir Competition 2019
https://www.goodnewsfromindonesia.id/uploads/post/large-di-q7088-798769-726d3e38135a45682a445adbc4298a03.jpg

Salah satu contoh prestasi paduan suara asal Indonesia yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia baru-baru ini adalah kelompok paduan suara Libel’s Voice (Livo) asal SMAN 15 Surabaya. Paduan Suara Livo diketahui baru saja menyabet 3 juara dalam 3 kategori perlombaan yang berbeda, dan berhasil mengalahkan 50 tim dari 15 negara yang ikut berkompetisi. Dalam ajang bertajuk Budapest International Choir Competition and Festival 2019 ini, Livo meraih juara 1 dalam kategori Lagu Daerah (Folklore), juara 2 dalam kategori Paduan Suara Campuran (Youth Choirs of Mixed Vocies), dan juara 3 dalam kategori Wanita Sejenis (Youth Choirs of Equal Voices). Keberhasilan ini menambahkan prestasi Livo di tingkat Internasional yang setelah 2 tahun berturut-turut kemarin berhasil menjuarai kompetisi paduan suara di Italia dan Praha.

Achmad Yarziq Mubarak Salis selaku conductor tim tersebut menjelaskan bahwa sebelum kompetisi, Livo sudah berlatih selama 6 bulan. Dalam mempersiapkan penampilan 51 penyanyi ini, Achmad merasa sangat kesulitan untuk menyesuaikan cuaca yang berbeda dengan Indonesia, bahkan hanya mencapai 2 derajat celcius. Tetapi dengan semangat yang tinggi, seluruh tim dapat berkonsentrasi di latihan, sehingga persiapan perlombaan dapat dilakukan dengan lancar.

Penampilan Livo di Budapest
https://i.ytimg.com/vi/u1RUO9fEgvM/hqdefault.jpg?sqp=-oaymwEXCNACELwBSFryq4qpAwkIARUAAIhCGAE=&rs=AOn4CLAIA_7UAhC0jtur9Ix-sBxlTUpmZg

Selain mempersiapkan materi suara, Livo juga harus menyiapkan dana yang tidak sedikit jumlahnya. Beberapa sumber dana yang diperoleh Livo adalah bantuan dari sponsor, dan juga para orang tua penyanyi yang secara bahu-membahu mau memberikan sumbangsih hingga kekurangan dana dapat ditutupi. Setelah kompetisi usai, Livo akan dijamu oleh Gubernur Jawa Timur, dan akan tampil dalam Rapat Kepala Sekolah SMA se-Provinsi Jawa Timur.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hore! Indonesia Juarai Kompetisi E-Sports PES 2019 di Jepang

Kamu Pecandu Instagram? Inilah yang Bakal Kamu Rasakan Jika Setop Instagram