in

Orang Paling Baik Sekalipun Bisa Berubah Dingin dan Tak Percaya Cinta Lagi, Ini 8 Tandanya!

Saat kamu patah hati dan terluka berkali-kali, itu bisa mengubah kamu secara drastis.

CakapCakapCakap People! Bahkan orang yang baik, sensitif, dan lembut seperti kamu pun bisa menjadi ‘monster’ tanpa emosi alias menjadi dingin ketika orang lain meremehkan dan menyakiti kamu dengan sengaja.

Saat kamu patah hati dan terluka berkali-kali, itu bisa mengubah kamu secara drastis. Itu bisa mengubah seluruh perspektif kamu tentang cinta dan sebuah hubungan.

Aktor Lee Dong Wook [Arena Homme +]

Dari orang yang baik hati dan pengasih yang benar-benar percaya pada cinta, kamu bisa berubah menjadi individu yang berdarah dingin yang memiliki pertahanan untuk membentengi diri dan berjanji untuk tidak pernah membiarkan orang lain menyakiti dirimu lagi.

Menurut Mary Wright, penulis buku “Inside The Narcissist’s Psyche: His Ability To Make Victims Stay With Him Even Though The Pain They’re Feeling Is Unbearable”, jika hal itu terjadi padamu, kamu mungkin  akan melakukan 8 hal ini tanpa menyadarinya.

1. Kamu Tak Pernah Menganggap Serius Hubungan Percintaan

Ketika seseorang bertanya tentang kehidupan cinta, kamu mungkin akan menertawakannya dan menceritakan satu atau dua lelucon. Kamu malah memberi tahu mereka bahwa telah memutuskan untuk mengadopsi banyak kucing karena lebih mudah mengurusnya daripada berurusan dengan omong kosong seseorang.

2. Kamu Jadi Sulit Percaya Pada Siapapun

Hati kamu telah hancur berkali-kali sehingga sekarang kamu tidak ingin membiarkan orang yang dekat denganmu mengenal dirimu yang sesungguhnya. Kamu tidak ingin memberi seseorang hak istimewa untuk menyakiti kamu lagi.

3. Kamu Jadi Menggoda Banyak Orang

Sebelum kamu terluka, kamu akan jatuh cinta pada seseorang dan segera mulai merencanakan masa depan bersamanya. Bahkan, kamu nyaris tak pernah memandang orang lain kecuali pasangan sendiri. Kamu begitu setia. Tetapi sekarang setelah hatimu hancur, kamu membiarkan pilihanmu terbuka untuk siapapun, karena kamu tidak ingin terlalu terikat secara emosional dengan satu orang.

4. Kamu Menyakiti Orang Lain (Tanpa Sadar)

Kamu tahu bagaimana rasanya patah hati berkali-kali. Kamu telah mengalami bagian rasa sakit paling sakit dan kamu pikir sudah selesai. Kamu juga tidak ingin menyakiti siapa pun, tetapi karena kamu terlalu emosional dan tidak bisa percaya lagi pada orang lain, kamu mungkin secara tidak sadar akan menyakiti orang-orang yang mencintai kamu.

5. Kamu Betah Bersama Orang yang Toxic

Karena kamu pernah terluka sebelumnya, hari ini tidak ada yang mengejutkanmu. Kamu sudah pernah berurusan dengan orang-orang yang toxic alias beracun sepanjang hidup dan kamu terbiasa dengan perilaku mereka. Kamu mungkin berpikir bahwa tidak ada bahayanya telah mengenal mereka yang toxic, tetapi kamu salah.

6 Kamu Berpikir Bahwa Semua Orang Ingin Mengambil Keuntungan atau Manfaat Darimu

Saat kamu bertemu seseorang, yang baik padamu, pikiran pertama kamu adalah mereka baik padamu untuk mendapatkan sesuatu darimu. Atau bahwa mereka akan berkencan denganmu dan saat kamu jatuh cinta dengan mereka, mereka akan menghancurkan hati kamu. Itu sebabnya kamu takut menjalin hubungan.

7. Kamu Merasa Kesedihan dan Rasa Sakit adalah Bagian dari Kehidupan

Alih-alih berfokus pada masa sekarang dan bersyukur atas hal-hal baik yang kamu miliki dalam hidup, kamu malah memikirkan masa lalu dan berfokus pada hal-hal yang membuat kamu sedih dan tertekan. Ya, semua orang perlu berpikir kembali untuk menutup masa lalu dan menemukan yang diperlukan untuk melanjutkan hidup. Jika terus menerus berfokus pada hal-hal yang tak bisa kamu ubah pada masa lalu, tentu saja itu bisa menjadi hal yang buruk untukmu.

8. Kamu Jatuh Cinta pada Orang-orang yang Tak Memenuhimu secara Emosional

Mengapa? Karena mereka telah akrab dengan. Kamu telah terbiasa dengan mereka sepanjang hidup kamu. Itu menjadi pola bagimu.

Foto: hellosehat

Jika kamu merasa diri kamu tampak seperti dalam artikel ini, tolong jangan biarkan rasa sakit menentukan kehidupan kamu. Terima tanggung jawab atas kehidupan dan langkah kamu sendiri. Pilihlah untuk menyembuhkan hatimu, daripada terus menerus menjadi orang dingin yang tidak bisa didekati dan sombong.

Kelilingi diri kamu dengan orang-orang yang positif dan bahagia. Temukan kesenangan dalam hal-hal kecil. Mulailah menikmati hidup lagi. Kesembuhan akan datang secara alami. Percayalah!

Saat kamu benar-benar sembuh dan kembali utuh, cinta akan memasuki hidup kamu lagi. Dan itu akan luar biasa. Yakinlah!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

keuntungan media sosial

3 Keuntungan Memiliki Media Sosial

the beatles album terkeren abbey road

7 Album Terkeren Nan Legendaris Milik The Beatles