Meditasi bisa menjadi pilihan olahraga untuk membantu meningkatkan kualitas hidup. Via alodokter.com
in ,

Olahraga Meditasi Bisa Membantu Tingkatkan Kualitas Hidup

CakapCakap – Kesibukan dan rutinitas sehari-hari tidak jarang membuat banyak orang mengalami stres. Bahkan, tekanan dalam aktivitas harian, termasuk juga pekerjaan bisa hingga menyebabkan terjadinya depresi. Cakap People sendiri pun tentunya pernah merasa berada dalam kondisi seperti itu. Olahraga ini bisa menjadi pilihan untuk mengatasi masalah jiwa tersebut. Salah satunya dengan melakukan meditasi, yang menjadi olahraga paling mudah dilakukan untuk menenangkan diri kamu.

Meditasi bisa menjadi pilihan olahraga untuk membantu meningkatkan kualitas hidup. Via alodokter.com

Olahraga meditasi diyakini bisa membantu untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang, sehingga bisa mengatasi masalah stres dan depresi. Meditasi jadi salah satu cara untuk membangun emosi yang positif, menurut laman VIVA.co.id. “Banyak yang tak tahu bahwa positive thinking tidak serta merta bagus, tapi penting juga memiliki feeling positive yaitu emosi, karena inilah salah satu faktor yang sering dilupakan,” ungkap Marketing Director The Golden Space Indonesia, Bagia Arif Saputra.

Salah satu program dari The Golden Space Indonesia, ALIVE menggelar kegiatan tentang positive talk dan meditasi dengan konsep nonreligius, sehingga bisa diikuti siapapun terlepas dari latar belakang agama atau kepercayaan. Peserta diajak untuk menginspirasi dan membantu mengasah intuisi, serta mendengarkan hati, sehingga bisa jadi navigator untuk membantu proses pengambilan keputusan yang lebih baik, menemukan makna dan tujuan hidup, hingga akhirnya bisa menjalani hidup bahagia.

Olahraga meditasi memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya membantu untuk meningkatkan kualitas tidur. Via shopback.co.id

Meskipun terlihat duduk diam, tidak melakukan apa pun, dan tidak mencemaskan apa pun, meditasi ternyata memengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh, baik itu fisik dan juga mental, menurut laman HelloSehat.com. Tidak hanya bermanfaat untuk mengurangi stres, melawan depresi, dan juga mengontrol rasa cemas, meditasi pun mampu membantu meningkatkan kualitas tidur. Salah seorang periset berpendapat bahwa meditasi dapat menenangkan pikiran seseorang, sehingga lebih rileks.

Bahkan, meditasi pun terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga menurunkan tekanan darah. Meditasi diketahui dapat mengurangi ketegangan pada jantung, sehingga tekanan darah akan menurun. Kemudian, meditasi pun bisa membantu melawan kecanduan alkohol dengan belajar memusatkan perhatiannya. Selain itu, meditasi juga mampu memperkuat daya ingat kamu. Nah, sekarang Cakap People juga bisa menjadikan meditasi sebagian bagian dari olahraga harian!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bikin Kecewa dan Sulit Percaya! 5 Zodiak Ini Suka Bikin Janji Tapi Jarang Menepati

Mengenal Olahraga Boxing, Ternyata Ada Banyak Manfaatnya Lho!